Positif Corona, Novel Baswedan Langsung Isolasi Mandiri

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:26 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Penyidik KPK Novel Baswedan. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan langsung menjalani isolasi secara mandiri pasca diketahui positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Juru Bicara (Jubir) Penindakan KPK, Ali Fikri kepada awak media.

Tak hanya Novel, ia menerangkan kalau sejumlah pegawai KPK yang positif Covid-19 pun sudah melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut dilakukan guna sebagai langkah mitigasi penularan virus.

"Namun demikian, terhadap beberapa pegawai yang terpapar Covid-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," ucap Ali, Jumat (28/8/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan telah dikonfirmasi kabar kebenarannya terkait positif terpapar virus corona atau Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan tes swab.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Ali kepada awak media. Ia menjelaskan bahwa Novel Baswedan merupakan bagian dari sejumlah pegawai dan non pegawai lembaga antirasuah yang diperiksa dan positif Covid-19.

"Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan tes swab diketahui positif Corona," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X