Kereta Cepat di Taiwan Alami Kecelakaan di Terowongan, 48 Orang Tewas

- Jumat, 2 April 2021 | 19:25 WIB
 KA Taroko Express mengalami kecelakaan yang menewaskan 48 penumpangnya di dalam terowongan Qingshui, Kabupaten Hualien, Taiwan, Jumat (2/4/2021).  (photo/Taiwan's National Fire Agency/Handout via REUTERS)
KA Taroko Express mengalami kecelakaan yang menewaskan 48 penumpangnya di dalam terowongan Qingshui, Kabupaten Hualien, Taiwan, Jumat (2/4/2021). (photo/Taiwan's National Fire Agency/Handout via REUTERS)

Kecelakaan Kereta cepat Taroko Express di terowongan wilayah Kabupaten Hualien, Taiwan, Jumat (2/4) pagi waktu setempat, menewaskan 48 penumpang.

Belum ada laporan korban dari kalangan warga negara Indonesia, demikian pernyataan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei yang dikutip dari ANTARA.

Sementara 66 penumpang lain yang tersebar di delapan gerbong kereta yang hendak menuju Kabupaten Taitung tersebut mengalami luka ringan hingga parah, seperti dilaporkan Kantor Berita CNA.

Baca juga: Polda Metro Jaya Jelaskan Kronologi Pengemudi yang Todongkan Pistol

Menurut Badan Perkeretaapian Taiwan (TRA), KA Taroko Express tersebut menabrak truk derek saat hendak memasuki terowongan Qingshui pada pukul 09.28 waktu setempat (08.28 WIB).

Truk tersebut diparkir di perbukitan dekat terowongan, namun sopir lupa tidak mengaktifkan rem sehingga tergelincir dan jatuh di perlintasan kereta api.

Lima gerbong kereta kehilangan kendali dan menumpuk di dalam terowongan jalur tunggal yang sempit itu sehingga mempersulit upaya penyelamatan, demikian TRA yang mengoperasikan KA Taroko Express.

TRA memperkirakan kereta tersebut mengangkut 350 orang penumpang yang hendak mudik liburan Festival Qingming.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X