Jokowi Perintahkan Jajarannya Segera Tangani Bencana di NTT dan NTB

- Senin, 5 April 2021 | 11:46 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapatkan kabar terkait adanya bencana alam banjir dan tahan longsor yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB adanya bencana banjir bandang dan juga longsor yang terjadi di provinsi NTT dan provinsi NTB," ujar Jokowi dalam YouTube Sekertariat Presiden, Senin (5/4/2021).

Jokowi kemudian menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas adanya korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

"Pertama-tama atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita mendalam, atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA: Banjir Lahar Dingin di Lembata NTT Tewaskan 11 Orang

Kemudian, kepala negara ini mengaku bahwa sudah memberikan arahan kepada jajarannya untuk segera melakukan evakuasi dan penanganan terhadap korban bencana. Bahkan Jokowi meminta juga segera menangani dampak akibat dari bencana tersebut.

"Dan saya kuga memahami kesedihan yang dialami sodara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini. Untuk itu saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, serta Panglima TNI dan Kapolri untuk melakukan secara cepat evakuasi dan penaganan korban bencana serta penangana dampak bencana," tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi minta penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik. Seperti pelayanan kesehatan hingga ketersediaan logistik untuk pengungsi.

"Saya minta agar penagangan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik. Seperti bantuan pelayanan kesehatan, kertersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi para pengunfsi serta juga perbaikan infrastruktur," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X