Rusia Menguji Senjata Baru yang Bisa Menyebabkan Tsunami Radioaktif

- Selasa, 6 April 2021 | 11:38 WIB
'super-torpedo' yang bisa menyebabkan tsunami (Ministry of Defence/east2west ne)
'super-torpedo' yang bisa menyebabkan tsunami (Ministry of Defence/east2west ne)

Presiden Vladimir Putin sedang menguji 'super-torpedo' baru yang dapat menciptakan 'tsunami radioaktif', menurut laporan dikutip dari Mirror.

Gambar satelit menunjukkan bahwa Rusia sedang memperkuat cengkeramannya di Kutub Utara dengan membangun pangkalan militer baru.

Para ahli telah memperingatkan bahwa satu senjata tertentu yang sedang dikembangkan oleh negara nakal itu menjadi perhatian besar.

Presiden Rusia dikatakan memantau tahapan kemajuan senjata dengan cermat, dengan lebih banyak tes dijadwalkan.

Torpedo ini didukung oleh reaktor nuklir dan menavigasi dasar laut untuk menyelinap melewati pertahanan pantai.

Senjata baru tersebut dikatakan mengkhawatirkan para pejabat di AS, dengan hulu ledak yang dilaporkan dapat menyebabkan kerusakan yang bisa berlangsung selama beberapa dekade.

Senjata perang tersebut akan ditembakkan dan diluncurkan di dekat garis pantai musuh, memicu tsunami yang akan menghancurkan pertahanan dan infrastruktur pantai.

-
Gambar satelit menunjukkan bahwa Rusia sedang membangun pangkalan militer di Kutub Utara (Ministry of Defence of Russia/Newsflash)

Christopher A Ford, asisten menteri luar negeri untuk Keamanan Internasional dan Non-Proliferasi, sebelumnya mengatakan Poseidon dirancang untuk membanjiri kota-kota pesisir AS dengan tsunami radioaktif.

Para ahli dikatakan telah sepakat bahwa ancaman 'super-torpedo' baru itu 'sangat nyata'.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X