Netizen Indonesia Salah Serang Perusahaan, Serbu ReStock Dikira Milik 'Koboi' Farid Andika

- Minggu, 4 April 2021 | 16:49 WIB
Kiri: Farid Andika CEO Restock.id (Istimewa) / Kanan: Aplikasi ReStock yang salah diserang netizen (Dok. ReStock)
Kiri: Farid Andika CEO Restock.id (Istimewa) / Kanan: Aplikasi ReStock yang salah diserang netizen (Dok. ReStock)

Perbuatan koboi Muhammad Farid Andika, CEO startup Restock.id yang menodongkan pistol ke pengendara motor, membuat netizen benar-benar geram.

Perusahaannya, yaitu Restock.id bahkan mendapatkan ulasan negatif di Google dari netizen. Namun, sikap netizen yang "gemar" menyerang ini justru menjadi bumerang.

Bagaimana tidak, netizen Indonesia malah menyerang aplikasi ReStock yang tidak ada kaitannya dengan Muhammad Farid Andika.

ReStock adalah aplikasi buatan perusahaan startup luar negeri bernama GetReStock. Berbeda dengan startup Restock.id yang merupakan aplikasi peminjaman peer-to-peer lending, ReStock adalah aplikasi kalkulator kebutuhan rumah tangga.

-
Aplikasi ReStock yang salah diserang netizen (Dok. ReStock)

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyesuaikan barang-barang rumah tangga sesuai kebutuhannya. Sayangnya, rating aplikasi ini jadi turun gara-gara ulah netizen Indonesia yang mengira aplikasi ReStock buatan Muhammad Farid Andika.

Untungnya, beberapa netizen lain berupaya memberikan bintang 4 dan 5 sambil memberikan penjelasan kepada yang lain bahwa mereka salah serang.

Restock.id sendiri tampaknya tidak memiliki aplikasi di Google Play Store. Karena namanya mirip, alhasil netizen langsung serang tanpa menelusuri lebih lanjut.

-
Aplikasi ReStock yang salah diserang netizen (Dok. ReStock)

Perbuatan memalukan ini mirip seperti yang dilakukan netizen Indonesia ketika mengamuk di kolom komentar Stephen Fry (63). Aktor-komedian Inggris tersebut dikira netizen Indonesia merupakan juri All England.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X