Banjir Hebat di NTT, Mabes Polri Kerahkan Kapal hingga Mobil Dapur Umum

- Senin, 5 April 2021 | 17:16 WIB
Sejumlah rumah tertutup lumpur pasca banjir bandang di NTT. (ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur)
Sejumlah rumah tertutup lumpur pasca banjir bandang di NTT. (ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur)

Banjir bandang disertai longsor terjadi di beberapa titik di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mabes Polri pun mengerahkan armadanya untuk membantu korban terdampak banjir di sana.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut sejumlah kapal sudah diberangkatkan ke titik banjir di sana.

"Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara, di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (5/4/2021). 

Sejumlah personel kepolisian di luar wilayah NTT pun turut diterjunkan untuk membantu para korban. Kapal besar bahkan ikut diturunkan oleh Baharkam Mabes Polri.

"Ditpolair Baharkam Mabes juga menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuan Bajo dan satu unit pesawat Casa standby di Kupang," beber Argo.

Lebih jauh jenderal polisi bintang dua itu menyebut ada sejumlah mobil yang diturunkan. Mobil itu akan digunakan sebagai lokasi dapur umum.

BACA JUGA: Ini Penyebab Siklon Seroja NTT Bisa Mematikan, Terkini 68 Orang Tewas dan 70 Korban Hilang

Sekadar informasi, bencana alam kembali terjadi kali ini di wilayah NTT. Bencana ini dipicu cuaca ekstrem yang mengakibatkan hujan besar berujung banjir dan longsor sejak kemarin.

Ratusan kepala keluarga (KK) maupun ribuan jiwa terdampak atas insiden ini. Puluhan kabupaten terdampak atas bencana ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X