The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Minta Saluran Kebutuhan Logistik Pengungsi di NTT dan NTB Dipercepat
Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
News

Jokowi Minta Saluran Kebutuhan Logistik Pengungsi di NTT dan NTB Dipercepat

Pastikan logistik terpenuhi.

Selasa, 06 April 2021 12:08 WIB 06 April 2021, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar jajarannya segera menangani dan memenuhi kebutuhan dari pengungsi dampak banjir bandang yang terjadi di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas dengan sejumlah jajaran menteri dan lembaga terkait bencana itu yang disiarkan oleh Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (6/4/2021).

Pasalnya, menurut Jokowi bantuan kepada para pengungsi yang akan dikirim ke NTT dan NTB sempat terkendala dikarenakan cuaca yang sangat ekstrem, sehingga belum bisa masuk ke lokasi terdampak.

"Saya minta BNPB dan pemerintah daerah segera mendata titik pengungsian, memastikan logistiknya, tendanya, dapur lapangannya," ucap Jokowi.

"Untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para pengungsi, juga kebutuhan untuk bayi dan anak-anak, terutama air bersih dan MCK-nya (Mandi, Cuci, Kakus)," tambahnya.

BACA JUGA: Nasib Pilu Warga Kupang NTT, Listrik Masih Padam, Harus Bayar Rp5 Ribu untuk Ngecas HP

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta adanya fasilitas pelayanan kesehatan yang cepat untuk penanganan korban, dan pertolongan medis. Ia meminta Menkes Budi Gunadi Sadikin mempercepat timnya ke lokasi.

"Saya minta Menkes juga memperbanyak tempat pelayanan kesehatan di lapangan juga, mempersiapkan rumah sakit untuk menangani para korban serta memastikan ketersediaan tenaga medis dan obat-obatannya," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US