TikTok Akan Pindahkan Kantor Pusat ke London

- Minggu, 19 Juli 2020 | 18:07 WIB
Ilustrasi logo aplikasi TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi logo aplikasi TikTok (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Sebagai bagian dari strategi untuk menjauhkan diri dari negara asalnya, Tiongkok, TikTok telah berdiskusi dengan pemerintah Inggris selama beberapa bulan terakhir untuk membuka kantor pusat di London.

Dilansir dari Reuters Minggu (19/7), London adalah salah satu dari beberapa lokasi yang dipertimbangkan TikTok, namun saat ini belum ada keputusan yang diambil.

Tidak jelas lokasi mana saja yang sedang dipertimbangkan TikTok, namun secara agresif telah merekrut sejumlah orang di California tahun ini, termasuk mantan eksekutif Walt Disney, Kevin Mayer, untuk menjadi CEO TikTok yang berbasis di Amerika Serikat.

TikTok menghadapi pengawasan ketat di Washington atas kecurigaan Tiongkok dapat memaksa perusahaan untuk menyerahkan data pengguna. TikTok merupakan aplikasi video singkat milik ByteDance yang berbasis di Tiongkok.

Sumber mengatakan bahwa perusahaan tersebut sebagian besar fokus pada masalah-masalahnya di AS selama beberapa pekan terakhir, namun belum mengesampingkan London sebagai lokasi potensial untuk markas barunya.

TikTok diperkirakan akan "secara signifikan" meningkatkan jumlah tenaga kerjanya di London dan lokasi-lokasi penting lainnya di luar Tiongkok selama beberapa tahun ke depan, menurut sumber tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X