Alhamdulillah, Pasien Sembuh Virus Corona di Dunia Terus Bertambah

- Kamis, 16 Juli 2020 | 11:52 WIB
Pasien virus corona. (REUTERS via Kyodo)
Pasien virus corona. (REUTERS via Kyodo)

Kasus virus corona di dunia telah menembus angka 13 juta lebih. Namun pasien Covid-19 dilaporkan banyak yang telah sembuh, tercatat 8.149.634.

Kabar baik tersebut dirangkum dalam jurnal kesehatan Anaesthesia. Diketahui angka kematian untuk pasien perawatan intensif Covid-19 telah menurun sekitar sepertiga sejak virus corona menyebar sekitar awal 2020.

Dalam laporan tersebut ditemukan pasien mendapatkan perawatan rumah sakit yang lebih baik. Penelitian tersebut dipimpin oleh Profesor Tim Cook dari Inggris, Indozone lansir dari Strait Times, Kamis (16/7/2020).

Hasilnya tingkat kematian secara keseluruhan pasien Covid-19 di Unit Perawatan Intensif (ICU) berkurang drastis hampir 60 persen sejak akhir Maret 2020. Menurun lagi menjadi 42 persen pada akhir Mei 2020. Tingkat Temuan tersebut tidak jauh berbeda secara signifikan di seluruh Eropa, Asia dan Amerika Utara.

-
Tim medis yang bertugas. (VOA)

Kerja Keras Membuahkan Hasil

Dari penelitian tersebut juga ditemukan petugas kesehatan memiliki kemampuan yang terus berkembang dan belajar cukup tentang virus corona. Selain itu, tim medis juga memiliki pemahaman yang lebih baik dalam mengatasi pasien virus corona.

Namun perlu digarisbawahi tim medis masih memiliki pekerjaan rumah yang belum diselesaikan yaitu pada perkembangan obat dan vaksin pencegahan Covid-19. Tugas ini juga menjadi tanggung jawab peneliti.

"Optimis. Meski pandemi virus corona masih berlangsung, kita bisa mengatasinya" tulis penelitian tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X