Sosok Anak Bupati Terpilih Sabu Raijua Franklin Riwu Kore, Tentara AS Ahli Penembak Jitu

- Rabu, 3 Februari 2021 | 20:06 WIB
Franklin Riwu Kore (penatimor)
Franklin Riwu Kore (penatimor)

Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) Orient P Riwu Kore belakangan ini menjadi sorotan. Hal itu lantaran dirinya yang diketahui masih berstatus warga negara Amerika Serikat (AS).

Dibalik hal tersebut, diketahui ternyata Orient memiliki seorang anak laki-laki yang saat ini berprofesi sebagai sniper di AS.

Dikutip dari berbagai sumber, anak Orient yang bernama Franklin Riwu Kore itu merupakan sniper tentara Amerika Serikat dan saat ini sedang bertugas di Suria.

Franklin adalah pasukan elit di militer Amerika dan juga menjadi pilot pesawat tempur yang paling ditakuti oleh lawan. 

Franklin sendiri merupakan anak sulung dari Orient P Riwu Kore dari dua bersaudara. 

Sedangkan sang adik yang berjenis kelamin wanita bernama Jessica Riwu Kore, saat ini sedang melangsungkan sekolah keperawatan di  South Western College, San Diego, Amerika Serikat.

Saat ini Franklin diketahui tinggal di Colorado Springs, di La Mesa, California. 

Seperti yang diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sabu Raijua mengungkapkan Orient Patriot Riwu Kore memiliki status kewarganegaraan Amerika Serikat.

Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua telah mendapatkan surat pernyataan resmi dari Kedutaan Besar AS di Indonesia terkait status Orient tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Konsuler Kedubes AS Eric M. Alexander tersebut tertulis bahwa Orient Patriot Riwukore memegang status sebagai warga negara Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X