3 DPO Kelompok John Kei Pemegang Senpi Dikabarkan Berhasil Ditangkap

- Kamis, 25 Juni 2020 | 12:40 WIB
Suasana rekonstruksi pertama kasus John Kei cs di Polda Metro Jaya dengan adegan perencanaan pembunuhan Nus Kei, Rabu (24/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana rekonstruksi pertama kasus John Kei cs di Polda Metro Jaya dengan adegan perencanaan pembunuhan Nus Kei, Rabu (24/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dikabarkan berhasil menangkap tiga DPO dari kelompok John Kei. Di antara ketiga DPO itu salah satunya merupakan tersangka yang saat beraksi menggunakan senjata api.

Dari informasi yang beredar, sebanyak tiga DPO yang berhasil ditangkap. Ketiga DPO itu dikabarkan ikut melakukan aksinya saat merusak rumah Nus Kei di Tangerang.

Salah satu tersangka memiliki peran meletupkan senjata api saat berada di dalam komplek Nus Kei. Ketiga DPO itu ditangkap di lokasi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat belum mau memaparkan terkait penangkapan DPO itu. Dia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan memaparkan detail terkait kasus tersebut.

"Besok ya diekspos," kata Kombes Tubagus saat dihubungi wartawan, Kamis (25/6/2020).

Seperti diketahui, John Kei dan 29 anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Minggu (21/6/2020) malam di markasnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Satu DPO pun pada Rabu (24/6/2020) sudah menyerahkan diri ke kantor polisi.

Penangkapan John Kei beserta kawanannya itu dilakukan polisi setelah mereka melakukan aksi premanisme. Komplotan John Kei cs melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai di situ, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan senjata tajam.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X