Dobrak Standar Kecantikan, Wanita Berisi Lebih Dianggap Menarik di Negara Ini

- Rabu, 24 Juni 2020 | 17:37 WIB
Ilustrasi wanita berisi. (RNZ)
Ilustrasi wanita berisi. (RNZ)

Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa wanita cantik itu adalah wanita yang memiliki tubuh langsing bak model. Namun berbeda dengan Tonga, negara yang berbatasan dengan Fiji ini.

Negara yang memiliki populsi 103 ribu jiwa yang 'kental' dengan  kultur khas Polynesia ini memiliki keunikan tersendiri. Selain dikenal dengan pantainya yang eksotis, Tonga juga memiliki standar kecantikan yang berbeda dengan negara kebanyakan.

Di sana, wanita bertubuh berisi justru terlihat lebih menarik dan dielu-elukan. Semakin besasr badannya, maka akan terlihat semakin cantik pula ia.

Karena itu, kontes kecantikan di Tonga selalu didominasi wanita-wanita bertubuh berisi. Kontes kecantikan di Tonga pada tahun sebelumnya dimenangkan oleh Yehenara Soukop.

Pemimpin Tonga, Raja Tupou IV yang wafat pada 2006 silam bahkan memiliki berat badan 200 kg. Dia bahkan mendapat rekor Guinness sebagai pemimpin monarki terberat yang pernah ada.

Namun, hal itu pula yang menyebabkan Tonga mengalami masalah kesehatan seperti obesitas.

Berdasarkan data WHO, wanita Tonga memiliki nilai rata-rata indeks massa tubuh 33,5 kg/m2. Normalnya, rata-rata indeks tubuh wanita biasanya 21-23 kg/m2.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X