The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD Sebut Indonesia Berhasil Meminimalkan Kebakaran Hutan
Ilustrasi kebakaran hutan. (ANTARA/Bayu Pratama)
News

Mahfud MD Sebut Indonesia Berhasil Meminimalkan Kebakaran Hutan

Selasa, 23 Juni 2020 15:25 WIB 23 Juni 2020, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Menkopolhukam, Mahfud MD menyebut dalam beberapa tahun terakhir ini Indonesia telah berhasil meminimalkan kebakaran hutan. Sehingga menurutnya, bencana-bencana yang relatif besar bisa dikatakan tidak terjadi lagi.

Mahfud juga mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mahfud dalam rapat terbatas bertopik Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

"Tadi kita rapat bagaimana menghadapi 2020, karena bukan hanya menyelesaikan kebakaran hutan dan lahan tapi juga Covid-19. Sehingga, kita menyiapkan langkah-langkah bersama menghadapi musim kemarau," ujar Mahfud.

“Beberapa tahun terakhir, alhamdulillah kita berhasil meminimalisir kebakaran hutan sehingga bencana-bencana yang agak besar dan membikin geger itu sudah dapat dikatakan tidak lagi terjadi,” lanjutnya.

Jokowi sebelumnya menggelar rapat kabinet terbatas khusus menanggapi penanganan kebakaran hutan dan lahan yang biasa ditangani setiap tahun karena Indonesia mempunyai hutan yang begitu luas dan banyak.

Menurut Mahfud, tidak gencarnya protes dari para aktivis lingkungan dalam 4-5 tahun di sejumlah negara menjadi 'pertanda' bahwa pemerintah telah berhasil meminimalkan kabaran hutan.

”Protes-protes dari aktivis lingkungan hidup maupun dari negara-negara lain dalam 4-5 tahun terakhir ini sudah tidak begitu gencar karena kita telah menyiapkan semua langkah,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Dina
Zal

Zal

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US