Jelang Lebaran, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak Hingga Cikampek

- Rabu, 20 Mei 2020 | 17:45 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Wakapolri didampingi Kabarhakam, Asops Kapolri dan pati Polri lainnya hari ini meninjau Pelabuhan Merak Banten hingga ruas jalur Cikampek. Pemantauan itu untuk mengecek pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 di sana.

"Tadi pagi berangkat ke Banten, ke Pelabuhan Merak ya. Jadi tujuannya kita ke sana ingin melihat kesiapan anggota berkaitan dengan adanya Operasi Ketupat," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Kapolda Banten dan Lampung serta Dirlantasnya masing-masing disebut Argo sudah menjelaskan kesiapan mereka dalam melaksanakan Operasi Ketupat. Dia menyebut, baik Polda Banten dan Polda Lampung siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat sejauh ini.

"Dari Ditlantas Banten sudah menjelaskan, memaparkan bagaimana kesiapan daripada menghadapi Operasi Ketupat ya terutama yang mudik, baik itu yang ke Lampung. Tadi semua sudah dijelaskan ke Bapak Wakapolri, intinya bahwa personel siap, personel TNI-Polri siap untuk mengamankan Operasi Ketupat ini ya," ungkap Argo.

-
Foto Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Selain di Pelabuhan Merak, Wakapolri juga meninjau jalur-jalur arteri di Banten hingga ke Cikampek. Wakapolri meninjau langsung titik cek poin yang berada di jalur Cikampek.

"Bapak Wakapolri juga sempat mengecek di Cikampek ya. Kami melihat anggota TNI-Polri juga sana. Jadi di cek poin km 31 memang sudah ada posko di sana, artinya cek poin," kata Argo.

Mengenai arus lalu lintas sendiri, H-4 Lebaran ini dikatakan Argo tidak terjadi peningkatan volume kendaraan yang berarti. Volume kendaraan pada H-4 Lebaran dikatakannya sama dengan hari-hari sebelumnya.

"Intinya bahwa untuk hari-hari ini tetap saja ya, menurun. Kemudian juga tadi disampaikan Dirlantas nihil selama hari ini dan kemudian pengguna jalan terpantau yang biasanya 380-an hari ini 400-an ada peningkatan dikit," pungkas Argo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X