The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Staf Ahli Kemkominfo Sindir Tokoh yang Marah Dikritik Balik, Begini Reaksi Jubir Jokowi
Kolase foto Staf Ahli Kemkominfo Prof Henry Subiakto dan Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman (YouTube TV ONE/ANTARANEWS)
News

Staf Ahli Kemkominfo Sindir Tokoh yang Marah Dikritik Balik, Begini Reaksi Jubir Jokowi

Rabu, 03 Maret 2021 19:31 WIB 03 Maret 2021, 19:31 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, menanggapi kicauan Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Prof Henry Subiakto soal kebebasan berpendapat.

Melalui akun Twitter @fadjroeL, Rabu (3/3/2021), Fadjroel me-retweet kicauan Henry. Dia mengajak semua pihak untuk melayangkan kritik dengan basis data.

"Yuk mari sama2 kita jaga #DemokrasiKonstitusional dengan kritik berbasis fakta, (sangat disarankan) berbasis teori dan solusi - FR," tulis Fadjroel.

Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Prof Henry Subiakto melontar sindiran melalui media sosial.

Melalui akun Twitter @henrysubiakto, Rabu (3/3/2021), Henry menyinggung tokoh yang aktif menuntut kebebasan berpendapat. Namun, kata Henry, tokoh tersebut justru berteriak ketika dikritik balik 

"Ada tokoh yg suka teriak nuntut kebebasan berpendapat, dan kebebasan mengkritik versi mereka. Tp saat dikritik balik, & diserang dg pendapat2 yg berbeda oleh kelompok lain, mrk teriak itu tdk demokratis dan menakutkan. Sebenarnya siapa yg tdk siap menghadapi kebebasan berbicara?" tulis Henry.

Seperti diketahui, Henry kini ditunjuk sebagai Ketua Subtim 1 Kajian UU ITE. Henry selama ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Sosoknya mulai dikenal publik usai berdebat dengan Rocky Gerung serta membandingkan UU ITE dan kitab suci.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sendiri menjadi salah satu dari tiga kementerian yang menjadi tim pelaksana kajian Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Subtim 1 yang ada di Kemenkominfo dipimpin oleh Profesor Henry Subiakto,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat menggelar konferensi pers, Senin (22/2/2021).

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US