Pembelajaran Tatap Muka di Palu Ditargetkan Terlaksana Minggu Depan

- Rabu, 3 Maret 2021 | 16:59 WIB
Murid mengikuti sekolah tatap muka di kelas yang dilengkapi dengan bilik plastik di SDN 1 Lateng, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/Budi Candra Setya)
Murid mengikuti sekolah tatap muka di kelas yang dilengkapi dengan bilik plastik di SDN 1 Lateng, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/Budi Candra Setya)

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menargetkan pembelajaran secara tatap muka di semua sekolah pada jenjang Pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP dimulai pekan depan.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid usai memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palu, Rabu (3/3/2021).

"Dalam dua pekan ke depan harus siap melaksanakan pembelajaran tatap muka setelah seluruh tenaga pendidik dan kependidikan menjalani vaksinasi COVID-19," kata Hadianto.

Keputusan pelaksanaan pembelajarn tatap muka tersebut diambil karena pembelajaran daring yang tidak berjalan efektif selama pandemi COVID-19. Pembelajaran daring dikhawatirkan akan memberi dampak psikis pada para siswa/i.

"Berbagai persiapan tengah kami lakukan meliputi koordinasi dengan berbagai pihak dan pertemuan dengan orang tua peserta didik serta penyajian sarana dan prasarana di sekolah-sekolah agar memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19," kata  Hadianto.

Sementara itu Kepala Disdikbud Sulteng Ansyar Sutiadi menerangkan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di Kota Palu sepenuhnya di bawah kewenangan Wali Kota Palu setelah melalui beberapa tahap.

"Mekanisme agar sekolah tersebut diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka yakni pihak sekolah harus mengusulkan dulu kepada Disdikbud Palu, setelah itu Disdikbud Palu akan mengevaluasi kesiapan sekolah itu melaksanakan pembelajaran tatap muka," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X