The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Tegas Larang Olahraga Skateboard di Trotoar, Tapi...
Kiri: Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE), Kanan: Satpol PP DKI Jakarta amankan skateboarder (Instagram/insurgentcrew).
News

Wagub DKI Tegas Larang Olahraga Skateboard di Trotoar, Tapi...

Satpol PP harus menindak secara persuasif.

Jumat, 05 Maret 2021 09:56 WIB 05 Maret 2021, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa trotoar tidak bisa dijadikan tempat untuk berolahraga skateboard. Menurutnya, di Ibukota sudah disiapkan tempat untuk bermain papan selancar itu.

Riza menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan pemerintah pusat telah menyiapkan tempat untuk bermain skateboard, salah satunya ada di Senayan.

"Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh. Kan ada tempat yang sudah disiapkan," ucap Riza Patria, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, terkait video viral di media sosial yang memperlihatkan penindakan dari petugas Satpol PP di kawasan trotoar Jalan MH Thamrin, ia menjelaskan hal tersebut disebabkan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga: 3 Polisi yang Menembak Laskar FPI Dipertanyakan Status dan Identitasnya

"Itu dilakukan semata mata untuk memastikan keselamatan warga, yang bersangkutan, maupun warga yang lain. Termasuk yang tidak pakai masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian," terangnya.

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra ini mengimbau agar masyarakat dapat mendukung tugas dari aparat untuk melakukan pemantauan dan penertiban. Namun, ia juga meminta petugas Satpol PP dapat bertindak secara persuasif di lapangan.

"Namun demikian kami minta juga jajaran Satpol PP untuk melakukan penertiban pengawasan secara persuasif, secara baik ya. Nanti kita akan sinergi kan kembali dan tetu kami butuh dukungan masyarakat untuk patuh dan taat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US