POPULER: Rocky Gerung Bawa Nama Sherlock, Aa Gym Singgung Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

- Rabu, 9 Desember 2020 | 08:32 WIB
Rocky Gerung. (Istimewa) / Aa Gym. (ANTARA)
Rocky Gerung. (Istimewa) / Aa Gym. (ANTARA)

Bentrokan antara anggota FPI dan anggota polisi yang terjadi di Tol Cikampek pada Senin dini hari menuai beragam spekulasi dari berbagai pihak. Beberapa tokoh pun angkat bicara, termasuk pengamat politik Rocky Gerung.

Sosok yang dikenal frontal sebagai oposisi pemerintah ini menyebutkan bila ada misteri dalam kasus penembakan enam anggota laskar FPI yang memiliki versi berbeda akan kronologinya.

1. Misteri Penembakan Laskar FPI, Rocky Gerung Malah Bawa Nama Sherlock Holmes, Kenapa?

Rocky Gerung mengandaikan kasus ini perlu dipecahkan dengan logika sosok detektif fiksi di dunia Sherlock Holmes yang menggunakan logika sederhana.

"Kalau dia misteri, kita harus bongkar asumsi-asumsi dari misteri itu. Mungkin kita perlu Sherlock Holmes.," ujar Rocky Gerung dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official yang dilihat Indozone.

Ia menyebut bila sebenarnya ada logika sederhana dalam kasus ini yang mungkin juga selalu dipikirkan Sherlock Holmes dalam kisah-kisahnya. Bahkan Rocky mencontohkan jargon dari sang tokoh tersebut.

Baca juga: Ketika FPI dan Polisi Saling Klaim Soal Kronologi Baku Tembak yang Tewaskan 6 Pengikut HRS

Rocky pun berbicara mengenai cara menganalisis kasus ini menggunakan scientific evidence yang juga dilakukan Sherlock Holmes dalam novel atau cerita pendeknya.

Baca selengkapnya di sini: Misteri Penembakan Laskar FPI, Rocky Gerung Malah Bawa Nama Sherlock Holmes, Kenapa?

2. Singgung Kasus Penembakan 6 Laskar FPI, AA Gym Bilang: Dusta Akan Menyesatkan Masyarakat

Terkait kasus penembakan yang dilakukan aparat kepolisian hingga hilangnya nyawa 6 anggota laskar Front pembela Islam (FPI) Ustaz Abdullah Gymnastiar atau AA Gym angkat bicara, meminta semua pihak untuk menahan diri.

AA Gym menghimbau kepada siapapun supaya menahan diri dari tindakan kekerasan, pasalnya tindakan kekerasan pasti menimbulkan masalah baru.

Dia juga berpesan semoga akan ada lembaga independen yang dipercaya oleh seluruh masyarakat untuk bisa mengungkap tabir misteri penembakan yang dilakukan terhdap 6 pengikut Habib Rizieq Shihab agar semua bisa terungkap.

Karena katanya, hanya dengan mengungkap kebenaran supaya masyarakat bisa bertindak dengan tepat.

Baca selengkapnya di sini: Singgung Kasus Penembakan 6 Laskar FPI, AA Gym Bilang: Dusta Akan Menyesatkan Masyarakat

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X