Jasad 6 Pengikut Rizieq Shihab Segera Diserahkan ke Keluarga, Polisi Beri Pengawalan

- Selasa, 8 Desember 2020 | 16:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

RS Polri hingga saat ini masih memeriksa jasad keenam pengikut Habib Rizieq Shihab (HRS). Polisi menyebut sebentar lagi jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga dan diberikan pengawalan.

"Hari ini jenazah rencananya akan diambil oleh keluarga di Rumah Sakit Polri. Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga maupun dari pihak pengacaranya. Mudah-mudahan setelah Magrib nanti akan diambil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Selanjutnya, Yusri mengatakan pihaknya akan memberikan pengawalan terhadap proses pengantaran jenazah tersebut. Polisi ingin memastikan agar jenazah sampai ke rumah duka dengan aman.

"Semuanya nanti akan kita lakukan pengawalan sampai mana tujuan yang diharapkan pihak keluarga," ungkap Yusri.

BACA JUGA: Keberadaan 6 Jasad Pengikut Rizieq Shihab Tak Jelas, FPI: Jangankan Ambil, Lihat Aja Belum

Seperti diketahui insiden Laskar FPI vs Polri bermula saat anggota Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait adanya info pengerahan massa akan mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab (HRS) kemarin. Polisi membuntuti iring-iringan HRS di tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (7/12/2020).

Singkat cerita, aksi baku tembak terjadi hingga mengakibatkan enam laskar FPI khusus tewas. Keenam jasad itu dibawa ke RS Polri hingga saat ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X