The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter Tirta Pusing Lihat Tes Swab Rizieq Shihab: 1 Orang Bisa Buat Heboh 1 Negara
Kiri: Dokter Tirta (Instagram/dr.tirta) / Kanan: Rizieq Shihab (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)
News

Dokter Tirta Pusing Lihat Tes Swab Rizieq Shihab: 1 Orang Bisa Buat Heboh 1 Negara

Kamis, 03 Desember 2020 10:33 WIB 03 Desember 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Dokter Tirta mengomentari kehebohan yang terjadi belakangan ini berkaitan dengan Rizieq Shihab. Dokter Tirta bingung kenapa seorang Rizieq Shihab bisa sampai membuat heboh satu negara.

Setelah disambut massa saat pulang ke Indonesia, dilanjut hajatan pernikahan putrinya yang mengundang kerumunan, kini hasil tes swab Rizieq Shihab yang jadi pembahasan.

"1 orang bisa buat heboh 1 negara. Pekara hasil pcr swab bisa buat heboh semua media. Entah hoax / ga, yg bisa confirm ya cuma tanya pasien / keluarga pasien / yg memeriksa / satgas covid / dinkes. Entahlah," tutur Dokter Tirta di akun Instagramnya, Rabu (2/12/2020).

Berita mengenai Rizieq Shihab ini bahkan, menurut Dokter Tirta, mengalahkan pemberitaan seputar gunung meletus, yaitu Gunung Ile Lewotolok di NTT dan Gunung Semeru di Jawa Timur.

"Berita gunung meletus di ntt dan semeru kalah. Berita bed mulai penuh kalah. Gaduh lagi deh 1 negara karena : swab pcr," tambah Dokter Tirta.

Baca juga: Habib Rizieq Mangkir Panggilan Pertama, Polda Metro Pertanyakan Surat Sakit

Seperti diketahui, dalam sebuah pernyataan Habib Rizieq yang dipublikasi akun Twitter Front Pembela Islam (FPI), dia mengatakan kalau dirinya sudah sehat dan berterima kasih pada tim MER-C.

"Pulangnya juga saya atas permintaan saya, karena memang kita merasa segar sekali," ujar Rizieq dalam sebuah video yang dibagikan akun FPI seperti yang dikutip INDOZONE, Senin (30/11/2020).

Namun Rizieq tidak memberitahukan hasil swab yang dia lakukan dengan tim MER-C, apakah terkonfirmasi positif atau negatif Covid-19. Dia hanya menyebutkan hasil pemeriksaan semuanya baik-baik saja.

"Hasil pemeriksaan semua baik. Mudah-mudahan tetap sehat walafiat. Kepada rumah sakit Ummi teruskan perjuangannya," kata Rizieq.

"Tidak lupa terima kasih khusus kepada tim MER-C. Ini tim profesional dan punya pengalaman internasional, yang luar biasa dan membina kerjasama cukup lama dengan RS Ummi di bidang kesehatan," sebutnya.

Rizieq mengaku sudah melakukan tes swab secara pribadi di MER-C dan hasilnya sudah keluar. Tapi, ia merahasiakan hal itu kepada publik demi menghindari politisasi.

Sementara itu, beredar foto menunjukan hasil tes swab Habib Rizieq Shihab (HRS) dan menyebutkan jika HRS positif virus corona. Menyikapi hal tersebut, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut kabar itu adalah hoaks.

Dari foto yang diterima, terlihat surat hasil tes Covid-19 dengan nomor registrasi lab 801127175. Dalam foto surat itu terlihat nama pasien yakni pimpinan FPI Muhammad R Shihab.

Hasil tes swab diduga milik Rizieq Shihab
Hasil tes swab diduga milik Rizieq Shihab (Istimewa)

Tanggal tes swab itu sendiri terlihat dilakukan pada (27/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Pihak yang melakukan tes swab tertulis Mer-C dan hasil tes itu menunjukkan jika HRS positif terinfeksi virus corona.

Indozone mencoba mengkonfirmasi prihal kabar tersebut ke PA 212. Hasilnya dengan tegas PA 21 menyebut informasi itu merupakan informasi hoaks dan HRS sendiri disebutnya masih dalam keadaan yang sehat.

"Itu kabar hoaks. Alhamdulillah beliau sehat walafiat," kata Ketua PA 212 Slamet Ma'arif saat dihubungi Indozone, Rabu (2/12/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US