Polda Metro Gelar Razia Knalpot Bising di Jakarta Mulai Malam Ini

- Rabu, 10 Maret 2021 | 21:40 WIB
Pelaksanaan apel razia knalpot bising di lapangan Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Pelaksanaan apel razia knalpot bising di lapangan Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai malam ini akan melakukan razia knalpot bising. Titik razia akan diperluas oleh polisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebut pihaknya akan melakukan perluasan titik razia dimulai pada malam ini.

"Perluasan kawasan bebas polusi suara knalpot dan pengendara berisiko (kebut-kebutan dan konvoi) yang tadinya hanya kawasan Monas menjadi kawasan Sudirman-Thamrin dan Monas dan akan dimulai malam ini," kata Kombes Sambodo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Kombes Sambodo menyebut razia tersebut akan dimulai malam ini. Pihaknya mengantisipasi pemotor yang kebut-kebutan mengingat besok merupakan tanggal merah.

Baca Juga: Lagi Nyanyi di Gudang, Wanita Ini Langsung Ngibrit Usai Dengar Suara Misterius

"Malam ini karena malam libur," beber Sambodo.

Sebelum melakukan razia, jajaran Polda Metro Jaya lebih dulu menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Sambodo. Apel tersebut berlangsung pukul 20.45 WIB di halaman Polda Metro Jaya.

-
Pelaksanaan apel razia knalpot bising di lapangan Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dalam arahanya, Sambodo meminta anggotanya menyaring kendaraan yang lewat dititik-titik yang disiapkan. Fokusnya yaitu pengendara dengan knalpot bising hingga berpotensi melanggar lalu lintas.

"Tajuknya buat para perwira sekalian kita melaksanakan filterisasi terhadap adanya polusi suara yang mengganggu kenyamanan masyarakat berkendara maupun masyarakat yang ada di pinggir jalan serta prilaku kendaraan yang beresiko antara lain konvoi, nongkrong dan balap liar atau kebut-kebutan dan lain-lain," kata Sambodo dalam pengarahannya.

"Kita akan melakukan pengamanan sampai situasi yang nanti kita lihat. Hari ini cuacar cerah mengantisipais anak-anak yang nongkrong. Ini baru permulaan nanti kita akan melaksanaan rutin setiap malam Minggu dan wekend," sambungnya.

Dalam razia yang digelar malam ini, ada sebanyak 26 titik razia yang difokuskan oleh polisi. 26 titik razia tersebut mulai dari kawasan Harmoni, Monas sampai ke kawasan Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X