Resmi Diakui sebagai Pria Tulen, Aprilia Manganang Berencana Akan Mengganti Nama

- Rabu, 10 Maret 2021 | 14:38 WIB
Aprilia Manganang. (Photo/Instagram/@apriliamanganang)
Aprilia Manganang. (Photo/Instagram/@apriliamanganang)

Mantan atlet voli Indonesia, Aprilia Manganang memang baru-baru ini menjadi sorotan. Bagaimana tidak, pasalnya telah lama dianggap berjenis kelamin wanita, kini ia diakui dan resmi dinyatakan seorang pria.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, Aprilia Manganang bukanlah seorang transgender, namun benar bahwa dirinya adalah seorang pria.

"Dari hasil pemeriksaan itu ternyata bahwa dilihat dari pemeriksaan urinologi bahwa Sersan Manganan lebih memiliki organ jenis kelamin laki-laki," tutur Jenderal Andika.

Ternyata Aprilia mengalami kelainan hipospadia atau kelainan reproduksi yang baru dikenali identitasnya saat sudah dewasa. Kondisi yang dialaminya membuat orang-orang sekitar menganggap bahwa ia merupakan seorang wanita.

Baca Juga: White Jewel, Buah Stroberi Putih Langka dari Jepang, Harganya Selangit

Kini, Aprilia Manganang diketahui akan mengganti namanya menjadi nama yang lebih tulen sebagaimana layaknya para pria umumnya. Tentunya, nama yang akan digunakan juga merupakan nama pilihan ornag tuanya.

Namun, sebelum mengubah namanya menjadi lebih ke pria pada umumnya, April harus menempuh jalur hukum terlebih dahulu untuk mengubah statusnya dari perempuan menjadi laki-laki. Dimana, nantinya pihak TNI akan membantu dirinya untuk menyiapkan dokumen perubahan status karena dirinya menjabat sebagai Sersan Dua (Serda) TNI.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X