Tombol Mute akan Diaktifkan saat Debat Terakhir Trump dan Biden

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:14 WIB
Donald Trump dalam kampenyenya (REUTERS/Jonathan Ernst), capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).
Donald Trump dalam kampenyenya (REUTERS/Jonathan Ernst), capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).

Komisi Debat Presiden telah memutuskan untuk menonaktifkan mikrofon agar setiap kandidat mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan tanpa gangguan selama debat terakhir minggu ini.

Melansir NYPost, Selasa (20/10/2020), tombol bisu atau mute akan ditampilkan di awal setiap segmen 15 menit selama paslon memberi komentar. Setelah itu, kedua mikrofon akan dihidupkan tanpa opsi bisu untuk mengaktifkan debat.

Perubahan aturan ini mengikuti debat pertama antara Presiden Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden yang berubah menjadi perdebatan yang panas.

Debat pada hari Kamis di Nashville awalnya direncanakan sebagai debat ketiga antara Trump dan Biden. Komisi membatalkan pertandingan kedua setelah Trump tertular Covid-19 dan menolak untuk berpartisipasi dalam urusan yang diusulkan.

Dalam debat pertama, yang diadakan di Cleveland, Trump memotong moderator Biden sebanyak 145 kali. Sementara pada bagian Biden, ia menyela sebanyak 67 kali, menurut analisis Fox.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X