Tak Mau Bikin Pusing Pemerintah, Pengusaha Bioskop Ikuti Semua Aturan Tanpa Perlawanan

- Kamis, 9 Juli 2020 | 17:11 WIB
Ilustrasi Bioskop. (INDOZONE/M Fadli)
Ilustrasi Bioskop. (INDOZONE/M Fadli)

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, mengungkapkan bisnis bioskop di Indonesia sangat terdampak virus corona (Covid-19) sejak dari awal. Meskipun demikian, ia menyadari lini bisnis ini bukan satu-satunya yang terpukul.

"Sudahlah, kalau dampak dari awal sudah berdampak kita semuanya," ungkap Djonny ketika bercerita dengan Indozone, di Jakarta, Kamis (9/8/2020).

Djonny menjelaskan, pihaknya akan mengikuti semua aturan yang ditentukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terkait diizinkan kembali operasional bioskop di tengah pandemi Covid-19. Namun, aturan pembatasan kapasitas juga kembali berdampak pada pengelola bioskop yakni berkurang jumlahnya penonton.

"Apa lagi kalau kapasitas cuma 50 persen, dampak pasti ada," ujarnya.

"Kita maklum sajalah, kita mengikuti, karena bukan kita saja yang susah, orang lain banyak lebih susah dari kita, ikut saja," tambahnya.

Meskipun demikian, Ketua GPBSI ini tidak menyebutkan berapa besar potensi kerugian pengelola bioskop karena wabah Covid-19 dan selama tidak beroperasi.

GPBSI menyadari izin kembali bisa beroperasi menjadi angin segar bagi pengelola bioskop di Tanah Air agar biasa bergeliat lagi.

"Insya Allah kita sudah siap," sambungnya.

GPBSI pun telah memutuskan dan sepakat mulai beroperasi atau buka kembali pada (29/7/2020). Ini menyusul setelah adanya restu dan lampu hijau dari pemerintah lewat lembaga terkait.

Khusus di DKI Jakarta, pemerintah provinsi melarang anak berusia lima tahun dan lansia menonton bioskop karena pandemi virus corona (Covid-19).

"Iya, kita pengusaha ikut saja, jangan melawan lah ikut saja, mau kemana ikut. Jadi jangan bikin pusing pemerintah juga," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X