26 Adegan Dipraktekkan, Rekonstruksi Kasus Pesta Gay Jaksel Selesai

- Kamis, 3 September 2020 | 18:20 WIB
Adegan rekonstruksi perlombaan oral seks kasus pesta gay Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Adegan rekonstruksi perlombaan oral seks kasus pesta gay Jakarta Selatan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/9/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah selesai menggelar rekonstruksi kasus pesta gay Jakarta Selatan. Total, ada sebanyak 26 adegan yang dipraktekkan para tersangka dan para saksi.

"Rekonstruksi sudah kita laksanakan, ada 26 adegan hasil rekonstruksi ini tetapi, 26 adegan kita tampilkan cuma ada beberapa tambahan adegan tapi masuk ke sub-sub adegan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/9/2020)

Yusri mengatakan ada tiga tahapan dalam rekonstruksi ini. Tahapan pertama berkaitan dengan perencanaan pembuatan pesta gay, proses pesta gay hingga proses penggerebekan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Ada tiga garis besarnya pertama, bagaimana mereka merencanakan dari awal Agustus mereka merencanakan. Kemudian mereka meeting beberapa kali bagaimana permainannya dan menyebarkan undangan ke media sosial baik WA dan IG sesuai komunitas mereka sendiri," kata Yusri.

"Sampai tahap pelaksanaannya tanggal 28 bagaimana teknis mereka, persyaratan mau jadi peserta disampaikan melalui undangan sampai pelaksanaan terakhir adalah pasca penangkapan yang dilakukan Krimum PMJ sekitar pukul 00.30 WIB malam," sambung Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya  baru saja menggelar rekonstruksi rangkaian kasus pesta gay yang berlangsung di sebuah lokasi di Jakarta Selatan. Pesta gay itu diikuti oleh para pria.

Adegan rekonstruksi itu menunjukkan momen di saat para tersangka menyusun skema pesta gay. Ada pula momen saat pesta gay dimulai, mulai dari lomba oral seks hingga seks bebas sesama jenis.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X