KRL Umumkan Akan Beroperasi Terbatas Saat Lebaran

- Jumat, 22 Mei 2020 | 00:47 WIB
Sejumlah penumpang di KRL. (photo/ANTARA)
Sejumlah penumpang di KRL. (photo/ANTARA)

KRL Commuter Line, mengumumkan akan beroperasi secara terbatas di Hari Raya Idul Fitri pada Minggu-Senin (24-25 Mei 2020).

Hal itu disampaikan Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Jakarta, Kamis (21/5/2020) malam.

"Namun akan tetap melayani masyarakat yang berkegiatan di sektor pengecualian pembatasan sosial berskala besar (PSBB),"  katanya.

Anne menjelaskan perjalanan KRL pada waktu tersebut berlaku dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pagi hari. Kemudian akan dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan.

"Pada waktu-waktu di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup," ujar Anne.

Anne mengatakan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan selama memberikan layanan saat Lebaran. Pihaknya juga akan mengimbau penumpang agar memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, penerapan jaga jarak fisik, serta membatasi hingga 60 orang per kereta.

"Kemudian pada 26 Mei 2020, KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB," ujar Anne.

PT KCI mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna KRL Commuter Line untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik dan melakukan silaturahim secara daring demi kesehatan bersama.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X