Pria Diminta ke Pasar Oleh Istri, Daftar Belanjaannya Bikin Netizen Pusing

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:32 WIB
Daftar belanjaan yang membuat rumit netizen (Twitter/@kwekwekz)
Daftar belanjaan yang membuat rumit netizen (Twitter/@kwekwekz)

Seorang pria diminta belanja oleh istrinya sejumlah kebutuhan pokok di pasar. Ia dibekali catatan selembar kertas yang berisi daftar belanjaan yang harus dibelinya. Namun yang menarik, daftar belanjaan tersebut terasa asing. Netizen yang melihat unggahan tersebut pun sontak berpikir keras dan merasa kocak.

Curhatan itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @kwekwekz pada 16 Mei 2020 lalu. Ia mengunggah foto berisi daftar belanjaan yang harus dibelinya di Pasar Bunul. Saat melihat catatan, ia mengaku pusing karena tidak paham.

"Dapat tugas belanja di Pasar Bunul, sampai di pasar langsung buka catatan belanja. Iki opo cuk? Bojo ku receh ny sampai catatan belanja," kata pria bernama Ramdani diikuti emoticon nangis.

Dalam catatan belanjanya tertulis jenis belanjaan seperti: kedelai yang menyatu, kedelai yang menyatu (halus), umbi jahat bikin nangis, umbi baik yang dijahatin umbi jahat, biru bisa renang, celana waterproff, penyanyi dipagi hari dan sebagainya.

Selang beberapa kemudian, ia kembali menulis tweet deretan jawaban atas teka-teki belanjaan tersebut. 

"Wes, akhirnya muleh. Cek belanjaan 90% oke, miss 1 item, gak dpt 1 item. 1. Tempe 2. Tahu 3. Bw Merah 4. Bw Putih 5. Gak tau (ikan nila) 6. Pampers 7. Ayam 8. Kacang (jamur) 9. Kangkung 10. Telur 11. Bayam," tuturnya.

Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah diretweet sebanyak 6.500 kali dan mendapat 12.600 likes oleh para netizen.

Melihat unggahan tersebut, para netizen pun bereaksi. Ada yang kesal dengan sang istri karena membuat teka teki, ada juga yang merasa kocak dengan isi catatan daftar belanja tersebut. 

"Istri km seprtimya kaka ospek yg ngeselin semasa kuliah," ujar seorang netizen.

"Klu aku sudah nyerah dulu mas jika catatannya gitu," timpal yang lainnya.

"Sungguh kreatif bojo anda wkwk," kata netizen.

"Udah disuruh belanja, disuruh mikir pula," tutur yang lainnya.

Artikel menarik lainnya

Anggota Satpol PP Cekcok dengan Habib Umar Dapat Hadiah Umrah

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X