Humas Pemkot Tegal Bantah Ada Pesta Kembang Api untuk Akhiri PSBB

- Jumat, 22 Mei 2020 | 16:26 WIB
Ilustrasi pesta kembang api: ANTARA FOTO/Akbar Tado
Ilustrasi pesta kembang api: ANTARA FOTO/Akbar Tado

Humas Pemkot Tegal, Hendiati Bintang Takarini membantah bahwa ada pesta kembang api spektakuler yang akan digelar di Alun-Alun Kota Tegal pada Jumat malam (22/5/2020).

"Tidak benar," kata Bintang kepada Indozone.id melalui WhatsApp, Jumat sore.

Sebelumnya diberitakan, beredar poster "Apel Malam Penutupan PSSB. Dengan Sirine & Kembang Api Spektakuler". Pada poster itu nampak foto Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi. Ada pula logo Bank Jateng dalam poster itu. (Link berita: https://www.indozone.id/news/9DsAA66/pemkot-tegal-akhiri-psbb-bakal-gelar-pesta-kembang-api-spektakuler-di-alun-alun)

Bintang menegaskan bahwa poster itu tidak benar. Ia juga mengatakan, tidak ada perayaan berupa pesta kembang api. Yang ada hanyalah apel malam.

-
Poster gelaran apel malam dan pesta kembang api Pemkot Tegal untuk rayakan berakhirnya PSBB. (Istimewa)

"Tidak ada kembang api. Tidak ada poster," katanya.

Sebelum pesta kembang api digelar, Pemkot Tegal terlebih dahulu akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massif pada siang harinya, selepas Salat Jumat. Selama penyemprotan berlangsung, warga diminta untuk tidak keluar rumah.

"Ya, ada penyemprotan massal. Jadi masyarakat kami minta tidak keluar rumah dulu sehabis Jumatan," kata Dedy, Kamis (21/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Protokol & Komunikasi Pimpinan (@pemkot.tegal) on

Tak cuma itu, pada hari H Lebaran nanti Pemkot Tegal juga membolehkan warganya untuk Salat Ied berjamaah di Alun-Alun Kota Tegal. Kabar tersebut juga mereka unggah di akun Instagram Pemkot Tegal.

Kota Tegal sendiri memang termasuk zona hijau dan merupakan daerah nol korban COVID-19.  Mereka sebelumnya sudah memberlakukan PSBB dalam dua tahap, yakni 22 April hingga 6 Mei, dan 7 Mei hingga 22 Mei 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Protokol & Komunikasi Pimpinan (@pemkot.tegal) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X