Viral Dokter Praktik Pakai APD Kostum Kartun Anak Bikin Netizen Salut

- Jumat, 29 Mei 2020 | 12:28 WIB
Dokter mengenakan APD kostum kartun (Instagram/erric_manibuy)
Dokter mengenakan APD kostum kartun (Instagram/erric_manibuy)

Seorang dokter di Rumah Sakit Yasmin, Bogor, Jawa Barat mendadak menjadi sorotan netizen karena aksinya yang tidak biasa. Ia bekerja menggunakan alat pelindung diri (APD) dengan kostum kartun anak-anak seperti tokoh kartun Iron Man, Batman hingga Optimus Prime.

Foto-foto sang dokter mengenakan APD kostum kartun tersebut diunggah oleh akun si dokter sendiri @erric_manibuy. Beberapa foto dirinya tengah visit dengan pasien diunggah ke dalam feed akun Instagramnya. Dalam foto yang diunggah pada Jumat (29/5/2020), terlihat ia mendatangi ruang pasien anak. Di sana terlihat sang anak ketakutan melihat ia datang dengan APD kostum Batman. Kemudian, ia datang lagi menggunakan APD kostum Iron Man, sang pasien anak itu pun terlihat heran.

"Mungkin Batman terlalu mengintimidasi untuk gadis kecil. Jika saya menjadi Iron Man Anda, apakah Anda akan mencintaiku 3000? Semoga Anda cepat sembuh. Wonder (little) Woman," tulis sang dokter dalam keterangan fotonya.

Bukan hanya pasien anak, sang dokter pun mendatangi ruang perawatan pasien dewasa dengan APD kostum Batman. Dalam sebuah foto terlihat ia tengah berbincang dengan pasien laki-laki dewasa yang hendak menjalani operasi. Ada juga foto lain, saat dirinya berada di ruang praktek tengah menggunakan APD kostum Optimus Prime berwarna abu dan merah.

"Waktu tahun 1980an akhir, kalo pergi ke Golden Truly pasti minta naik robot2an dan berpikir naik Transformers. So today, i made one of my dreams come true. I am OPTIMUS PRIME! Autobots, transform and roll out!," tulisnya.

Foto selanjutnya saat dia mengenakan APD Darth Vader berwarna hitam. Ia terlihat berfoto dengan tenaga medis di tempatnya bekerja. Kostum yang ia kenakan terlihat tertutup rapat sekali. Namun menurutnya, kostum itu sangat nyaman.

"Yg berbeda dari APD Darth Vader kali ini adalah hazmatnya dari @elmilagrosub. Perfect fit, proporsi panjang badan dan kaki sesuai. Nyaman dipakai. Pergerakan lbh enak. Makes me Invincible in a lightsaber duel," tuturnya.

Sesama rekan kerjanya merasa salut dengan upaya yang dilakukan oleh sang dokter. 

"Niatnya yang luar biasa supaya melindungi diri dan menghibur pasien pake APD ala itu luar biasa banget. Dan malah kehidupan prakteknya disambi dengan enghibur pasien anak-anak padahal sebenarnya dia itu dokter bedah tulang umu, luar biasa kan. Banyak juga yang bilang APD Sailor Moon, hahai. Dengan kekuatan bulan akan memeriksamu," kata akun @adilahikma dalam Insta Story nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rollando Erric Manibuy (@erric_manibuy) on

Beragam komentar dilontarkan para netizen melihat aksi sang dokter.

"Dokter terkerennn 2020... sehat selalu dok. I love you 3000," tulis seorang netizen.

"Semmangaatt dokk, sehat2 trusss , trmkksh sudah jd pahlawan !! Semangaattt," timpal yang lainnya.

"Keren bangetttt.. smangat dok," tutur netizen lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X