The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Klub Paling Produktif di Serie A Musim Ini, Juventus Tak Masuk
Para pemain Atalanta saling berpelukan merayakan gol bersama. (Foto: Instagram/Atalanta BC)
News

3 Klub Paling Produktif di Serie A Musim Ini, Juventus Tak Masuk

Kamis, 02 Juli 2020 08:49 WIB 02 Juli 2020, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Liga Italia Serie A telah memasuki giornata ke-29. Juventus masih memimpin puncak klasemen dengan torehan 72 poin, unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Lazio. Si Nyonya Tua meraih 23 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Dengan sembilan laga yang tersisa, gelar Scudetto musim 2019/2020 ini masih belum pasti akan jatuh ke tangan siapa. Juventus, Lazio, dan Inter, sama-sama masih berpeluang.

Juventus boleh saja berada di puncak. Namun tim besutan Maurizio Sarri itu tidak berarti unggul dalam segala hal. Salah satunya adalah soal produktivitas gol. Keberadaan striker ganas macam Cristiano Ronaldo sekalipun tidak lantas membuat mereka merajai koleksi gol musim ini. Bahkan, mereka tidak masuk dalam daftar tiga besar klub dengan jumlah memasukkan gol paling banyak.

Ist
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Genoa. (Foto: Instagram/Juventus)

Lantas, klub mana saja yang paling produktif musim ini di Serie A? Berikut daftarnya.

1. Atalanta

Klub Serie A paling ganas musim ini bukan Juventus, Lazio, ataupun Inter Milan, melainkan Atalanta. Ya, meski hanya duduk di peringkat empat, klub asal Kota Bergamo itu tak tertandingi dalam urusan merobek gawang lawan. 

Hingga pekan ke-29, anak-anak asuh Gian Pierro Gasperini itu telah membobol gawang lawan sebanyak 80 kali, dan kemasukan 39 gol. Atalanta menjadi klub dengan selisih gol paling baik, yakni 41.

ist
Para pemain Atalanta saling berpelukan merayakan gol bersama. (Foto: Instagram/Atalanta BC)

Jumlah torehan gol Atalanta memang tidak mengherankan karena mereka kerap membantai lawan-lawannya dengan skor lebih dari lima gol. Bahkan AC Milan juga dibantai 5-0 pada Desember 2019 lalu. 

Atalanta tercatat 8 kali mencetak minimal 5 gol dalam sebuah pertandingan Serie A. Mereka membantai Udinese 7-1, Torino 7-0, dan Lecce 7-2.

2. Lazio

Yang paling produktif selanjutnya adalah Lazio. Dengan keganasan Ciro Immobile, yang musim ini telah mencetak 29 gol, Lazio telah 66 kali menyarangkan gol ke gawang lawan.

Agresivitas Lazio tak cuma berkat Ciro Immobile. Ada Luis Alberto, Marco Parolo, dan bahkan Sergej Milinkovic-Savic yang juga rutin menyumbangkan gol.

Ist
Ciro Immobile (kanan) memungut bola usai membobol gawang Torino dalam lanjutan Serie A, Rabu (1/7/2020). (Foto: Instagram/Official SS Lazio)

Keganasan Lazio juga terasa mencolok karena mereka juga termasuk sedikit dalam kebobolan. Klub asuhan Simone Inzaghi itu tercatat hanya kemasukan 28 gol dalam 29 pertandingan yang sudah dijalani. Sehingga, selisih gol mereka juga bagus, yakni 38 gol, sedikit di bawah Atalanta.

3. Inter Milan

Inter Milan membantai Brescia 6 gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A tadi malam, Rabu (1/7/2020). Para punggawa I Nerazzuri, yakni Ashley Young, Alexis Sanchez, Danilo D'Ambrisio, Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, Antonio Candreva, saling berbagi satu gol pada laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu.

Berkat tambahan 6 gol itu, Inter kini telah mengoleksi 62 gol dalam 29 laga, sedikit lebih baik dibanding Juventus yang baru mencetak 59 gol.

Ist
Christian Eriksen dan Lukaku saat merayakan gol ke gawang Brescia, Rabu (1/7/2020). (Foto: Instagram/Inter)

Romelu Lukaku menjadi penyumbang gol terbanyak musim ini dengan 19 gol. Mantan striker Manchester United itu langsung membuktikan ketajamannya usai direkrut pada musim panas tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US