The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, Kominfo Labeli Hoaks
Kominfo melabeli kabar Ahok jadi Menteri BUMN sebagai hoaks. (Kominfo.go.id)
News

Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, Kominfo Labeli Hoaks

Kabar bohong.

Sabtu, 04 Juli 2020 15:38 WIB 04 Juli 2020, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melabeli hoaks atau informasi tidak benar terhadap salah satu artikel berjudul 'Beredar Kabar Ahok Jadi Menteri BUMN' pada situs resminya.

"Klaim bahwa Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Menteri BUMN adalah salah," tulis Kominfo dalam laman tersebut yang dikutip Indozone, Sabtu (4/7/2020).

Kominfo pun menjelaskan bahwa klaim tersebut salah dikarenakan hingga saat ini yang menjabat sebagai Menteri BUMN adalah Erick Thohir, dan belum terdapat pernyataan resmi Presiden Jokowi mengenai perombakan atau reshuffle kabinet.

"Faktanya, Menteri BUMN saat ini masih dijabat Erick Thohir dan belum ada pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo soal perombakan kabinet (reshuffle)," terangnya.

"Artikel serupa dimuat di situs Suaranasional.com. Dari isi berita tersebut, tidak ada sumber yang jelas informasi mengenai kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Menteri BUMN," tambah Kominfo.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu liar bahwa Ahok akan menempati salah satu kursi menteri mencuat setelah Presiden Jokowi melontarkan ancaman perombakan atau reshuffle kabinet terkait kinerja penanganan Covid-19 yang dinilai belum maksimal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US