Pemuda yang Diculik Jin Membeberkan Sering Merenung Sejak Tanam Cabai di Ladang

- Selasa, 7 Juli 2020 | 17:32 WIB
Ketut Arya, warga Dusun Kuranji, Lombok Barat, NTB, yang diculik jin usai membeli tuak. (Istimewa)
Ketut Arya, warga Dusun Kuranji, Lombok Barat, NTB, yang diculik jin usai membeli tuak. (Istimewa)

Pemuda bernama Ketut Arya alias Sincan menghilang usai membeli tuak di Dusun Kuranji, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Belakangan berkembang kabar jika Ketut Arya diculik jin.

Sebelum peristiwa hilang diculik jin, ternyata Ketut Arya sempat merasakan hal-hal aneh beberapa hari sebelumnya. Tepatnya, usai dirinya menanam cabai di ladang miliknya.

"Saya pernah nanam cabai setelah itu badan lemas dan sering merenung aja. Kalau dibilang kaya mimpi pikirannya seperti nerawang," kata Ketut Arya, Selasa (7/7/2020).

Ketut pun menuturkan peristiwa dirinya tiba-tiba menghilang usai membeli tuak. Saat itu dia bersama membeli tuak tak jauh dari tempat tinggalnya. Kemudian, dia ingin buang air kecil dan izin kepada temannya sebentar.

-
Ketut Arya, warga Dusun Kuranji, Lombok Barat, NTB, yang diculik jin usai membeli tuak. (Istimewa)

Saat buang air kecil itulah dia mengaku melihat sosok wanita cantik. Setelah itu dia tak sadarkan diri dan tiba-tiba ditemui warga sudah berada di atas pohon aren.

"Saya awalnya beli tuak bersama teman. Setelah membeli saya mau kencing. Saat itu ketemu cewek cantik kemudian saya diam tidak bisa ngomong dan gak sadarkan diri. Baru sadar setelah sudah di rumah," kenang dia.

Sedangkan Kepala Dusun Kuranji, Nyoman Kantun yang membantu mencari Ketut Arya menceritakan kronologi singkat kejadian tersebut. Dia menjelaskan awalnya Ketut Arya membeli tuak sekitar pukul 7 malam. 

"Pada saat beli sudah dikasih kondisi belum minum. Dia ingin kencing. Setelah beberapa saat dipanggil-panggil sama pedagang tuak tapi gak nyaut-nyaut. Kemudian pedagang tuak lapor ke warga, selang 15 menit semua warga lalu mencarinya," ujar Nyoman. 

-
Nyoman Kantun, Kepala Dusun Kuranji, Lombok, NTB yang membantu mencari Ketut Arya saat hilang diculik jin. (Istimewa)

Nyoman menerangkan, sekitar 100 orang warga berumpul dan melakukan pencarian kepada Ketut Arya keliling dusun hingga ke gang-gang dan sawah. Namun, hasilnya nihil.

Akhirnya, para warga meminta tolong kepada orang pintar yakni tokoh masyarakat yang bisa memediasi dengan alam lain. Karena dugaan Ketut Arya diculik jin saat itu menguat. Hingga akhirnya mereka berinisiatif mengeluarkan dan menabuh beleganjur (salah satu alat musik mirip gamelan). 

"Menggunakan beleganjur ada 100 orang yang bantu mencari, dari semua gang, ke sawah hingga ke ladang cabainya korban. Pada saat dicari ada makhluk kaya dia tp pas dikajar ternyata bukan jadi seperti pengalihan gitu sampai 3 jam. Akhirnya warga minta tolong orang pintar bantu mediasi mereka bilang tak jauh dari tempat ini. Dia disukai oleh jin dan belum mau dilepas," urai Nyoman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lambe_gosip (@nyonya_gosip) on

Menurut Nyoman, beberapa warga yang masih penasaran tetap bersiaga hingga malam. Tiba-tiba ada tangga terbuat dari bambu jatuh tanpa suara. Pas disorot lampun senter ke atas salah satu pohon aren terlihat ada baju kuning. 

"Kemudian, warga melihat lutut korban tapi anehnya seperti melayang padahal di ujung dahan. Kalau normal pasti jatuh. Beberapa orang naik ke atas, salah satu orang pintar memegang kepala Sinchan lalu dia sadar dan bertanya 'saya di mana' kemudian pingsan," urai Nyoman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X