Soal Kerumunan di Tebet, Wagub DKI Riza Patria: Ada Perbedaan dari Maulid Lain

- Senin, 23 November 2020 | 20:08 WIB
Wagub DKI Jakarta RIza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Jakarta RIza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah selesai memberikan klarifikasi mengenai kerumunan yang digelar oleh pihak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Selain itu, Riza juga mengaku dimintai keterangan terkait soal kerumunan pada acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan, yang dimana dihadiri juga oleh dirinya sendiri.

Ketika ditanya mengenai protokol kesehatan , Riza mengklaim bahwa peserta dalam acara tersebut menaati protokol kesehatan, meskipun dapat dilihat nampak pengumpulan massa terjadi di sana

"Jadi memang yang di Tebet ada perbedaan dari tempat-tempat Maulid yang lain ya. Di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri," ucap Riza di Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Diperiksa Polisi 8 Jam, Wagub DKI Riza Patria Dicecar 46 Pertanyaan

"Di Tebet juga secara umum yang saya ketahui menggunakan masker, kemudian juga ada penjagaan, pengawasan, dan sebagainya. Namun, jumlahnya memang lebih banyak dari yang lain," tambahnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini pun menyebutkan bahwa kehadiran dirinya di acara yang juga dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Habib Ali Rahman Assegaf.

"Saya juga sebelumnya sudah berkali-kali hadir dalam berbagai kegiatan maulid sejauh yang saya hadiri selama ini semuanya memenuhi protokol covid dan kesehatan," terang Riza.

Seperti diberitakan sebelumnya, Riza Patria diperiksa oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya selama kurang lebih 8 jam, dan dicecar sebanyak 46 pertanyaan mengenai kasus kerumunan Rizieq Shihab itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X