Amelia Ginting Doakan Dosennya Sebelum Gantung Diri: Semoga Selalu dalam Lindungan Tuhan

- Senin, 12 Oktober 2020 | 14:09 WIB
Amelia Agata Ginting (22) mendoakan dosennya di ITHB pada 25 November 2019. (Facebook/Amelia Agata Ginting)
Amelia Agata Ginting (22) mendoakan dosennya di ITHB pada 25 November 2019. (Facebook/Amelia Agata Ginting)

Kepergian Amelia Agata Ginting menyisakan duka mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya. Tidak cuma keluarganya, teman-temannya semasa kuliah di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, juga berkabung atas meninggalnya gadis 22 tahun itu.

Kawan-kawannya pada tak menyangka kalau Ame--sapaan akrab Amelia--akan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Padahal, selama ini Ame dikenal sebagai pribadi yang ceria dan ramah. 

Tak cuma kepada temannya, Amelia juga ramah pada dosennya. Hal itu terlihat pada unggahannya di Facebook pada 25 November 2019, pada momen Hari Guru Nasional. 

"Selamat Hari Guru... Meskipun kita bukan siapa2 mereka, tapi mereka dengan tulus membantu dan memberikan jalan keluar ketika kita memiliki kebingungan dalam dunia pendidikan," tulisnya.

-
Amelia Agata Ginting (22) mendoakan dosennya di ITHB pada 25 November 2019. (Facebook/Amelia Agata Ginting)

Di situ Ame juga turut mendoakan dosennya itu, dan menuliskan jasa dosennya yang telah banyak membantunya.

"Beliau dosen wali yg sudah membantu dan memberikan saya masukan selama 3 tahun lebih kuliah. Beliau juga banyak membantu ketidaktahuan saya dalam dunia akuntansi dan pernah membantu serta memberikan kesempatan ketika beliau tau bahwa saya memiliki kekeliruan ketika perwalian pengambilan mata kuliah. Selamat Hari Guru bapak. Guru sama dosen sama aja lah yaa. Sama2 memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Kiranya selalu dalam lindungan Tuhan," imbuhnya.

Hadiri Kelulusan Teman

Amelia juga sempat menghadiri kelulusan beberapa temannya di kampusnya beberapa waktu lalu. Dalam foto-foto yang dia unggah di Facebook pada 9 Juli 2020, Amelia terlihat sangat ceria saat berfoto bersama teman-temannya itu. Senyumnya, tawanya, dan posenya, tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia tengah stres atau depresi.

Waktu itu, ia tampil mengenakan baju merah lengan panjang dan jins biru dongker. Dia terlihat sangat cantik sambil memegang bunga untuk kelulusan kawan-kawannya.

"Selamat teman-teman yg udah lulus. 4 tahun kuliah dapatnya SAK ????. Semoga ilmu nya bermanfaat yahh," tulisnya pada unggahannya itu.

-
Amelia Agata Ginting (22) sempat menghadiri kelulusan teman-temannya di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, diduga gantung diri. (Facebook)

Pantauan Indozone.id pada unggahannya itu, banyak ucapan belasungkawa yang ditujukan untuk Amelia.

"Selamat jalan ya amel,tenang di surga," tulis akun Rifvi Z Tanjung.

"Selamat jalan ame...Semoga sampai ke rumah BAPA di surga," tulis akun Dewi Sartika.

Amelia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam kamar rumahnya di Dusun III, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, hari Jumat (9/10/2020), sekitar pukul 9.50 WIB.

Amelia yang sudah memasuki semester akhir di perkuliahannya itu diduga menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri. Dugaan sementara itu didasarkan pada fakta bahwa ketika dia ditemukan tewas, lehernya terlilit tali nilon yang diikatkan ke jerjak besi jendela kamar, di mana ia masih memakai pakaian tidurnya berwarna merah muda.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X