Dari Eko Patrio hingga Pasha Ungu Disiapkan PAN untuk Pilgub DKI Jakarta

- Jumat, 19 Februari 2021 | 14:31 WIB
Kiri: Sigit Purnomo atau Pasha (Instagram/@pashaungu_vm) / Kanan: Hendro Punromo atau Eko Patrio (Instagram/@ekopatriosuper)
Kiri: Sigit Purnomo atau Pasha (Instagram/@pashaungu_vm) / Kanan: Hendro Punromo atau Eko Patrio (Instagram/@ekopatriosuper)

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kader potensial yang dipertimbangkan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“PAN memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah. Terutama di DKI,” ujar Saleh kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Adapun nama-nama kader yang sudah disiapkan adalah Ada Eko Patrio (ketua dpw PAN DKI), Bima Aria (walikota Bogor), Desy Ratnasari (Komisi X DPR RI), Zita Anjani (wakil ketua DPRD DKI), Pasha Ungu (mantan wakil walikota Palu), dan beberapa kader lainnya. 

“Nama-nama tersebut sudah terbukti berhasil dan menunjukkan karyanya sebagai politisi. Karena itu, jika ikut berkontestasi di DKI diyakini akan sangat mewarnai. Dan jika terpilih, akan memberikan konstribusi dalam membangun Jakarta,” kata Saleh.

Dia menekankan, kader-kader potensial tersebut diyakini sudah mempunyai pengalaman yang cukup. Mereka pun jika diminta maju, maka akan siap membawa sebuah perubahan.

 "Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan,” tutur dia.

Namun demikian, lanjut Saleh, PAN masih konsentrasi melakukan konsolidasi nasional. Dimana PAN masih sibuk melaksanakan musywil-musywil dan musyda-musyda.

Setelah itu, DPW-DPW akan segera melaksanakan musycab-musycab. Dan secara paralel, DPD-DPD akan melaksanakan musyran di seluruh Indonesia.

"Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, Insha Allah berjalan lancar dan baik,” tutup Saleh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X