Jakarta Banjir, 3 Rute Layanan Transjakarta Stop Operasi Sementara

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:35 WIB
Ilustrasi armada Transjakarta terendam banjir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi armada Transjakarta terendam banjir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Intensitas hujan yang mengguyur Jakarta sejak kemarin, Jumat (19/2/2021) hingga dini hari tadi berdampak pada operasional layanan Transjakarta.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyampaikan, beberapa layanan yang terpaksa stop beroperasi sementara mengingat kondisi banjir dan genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada.

Tingginya genangan air di sekitar jalan Mayjen Sutoyo pagi ini, berdampak pada 3 (tiga) layanan Transjakarta yang stop beroperasi untuk sementara yakni rute BKN - Pondok Kelapa (7P), JAK 75 (Kampung Pulo - Halim via Cililitan), dan JAK 21 (PGC - Dwikora).

Baca Juga: Banjir di Sejumlah Titik di Ibu Kota, Arus Lalu Lintas Terganggu

Sementara rute Tanjung Priok - PGC (Koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute, di mana untuk sementara tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo.

"Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada," ucap Prasetia dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X