Erick Thohir Sebut Pengembangan Wisata Medis Akan Dimulai di Bali

- Jumat, 27 November 2020 | 17:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Photo/Dok. ANTARA FOTO)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Photo/Dok. ANTARA FOTO)

Menteri BUMN Erick Thohir bahwa pemerintah nantinya akan memulai pengembangan wisata medis di Bali. Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan respons dari salah satu perusahaan Jepang yang memiliki banyak saham di banyak rumah sakit internasional di Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

"Kita punya tanah di Bali, itu 49 hektare, itu kita ingin upgrade menjadi fasilitas tourism. Kemarin responnya sangat bagus dari Mitsui, Jepang. Mitsui ini yang banyak memiliki saham di banyak rumah sakit di Asia Tenggara," jelas Erick, dilansir dari Antara, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Tertipu Foto Editan, Bapak-bapak Ini Ajak Artis Korea Menikah Tanpa Sepengetahuan Istri

Tak hanya itu saja, Erick juga telah meminta investasi rumah sakit di Bali tidak menggunakan merek dari Singapura atau Malaysia. Ia mengaku meminta penggunaan merek sendiri dari dalam negeri, namun tetap dengan standar kelas dunia.

"Saya bilang ke Mitsui, saya tidak mau pakai merek Singapura atau merek Malaysia. Kita mau pakai merek kita, tetapi world class. Di sinilah sudah akan ada peninjauan dari mereka," katanya.

"Dan ini yang kita mau gali, potensi baru di Bali. Kita akan coba dan ini bisa jadi titik-titik baru health tourism (wisata medis) di beberapa tempat. Tapi kita akan coba di sini (Bali) dulu," terang Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X