Joe Biden Mengancam Korea Utara Jika Meningkatkan Ketegangan dengan Amerika Serikat

- Jumat, 26 Maret 2021 | 09:30 WIB
Joe Biden mengancam Korea Utara jika meningkatkan ketegangan dengan as  (REUTERS/Leah Millis)
Joe Biden mengancam Korea Utara jika meningkatkan ketegangan dengan as (REUTERS/Leah Millis)

Joe Biden mengancam Korea Utara akan membalas jika meningkatkan ketegangan dengan AS.

Dikutip dari Mirror, berbicara selama konferensi pers Gedung Putih pertamanya sebagai presiden, dia mengatakan uji coba rudal balistik oleh Pyongyang melanggar resolusi PBB 1718.

Biden mengatakan Amerika Serikat tetap terbuka untuk diplomasi dengan Korea Utara meskipun ada uji coba misilnya minggu ini, tetapi memperingatkan akan ada tanggapan jika Korea Utara meningkatkan masalah.

"Kami sedang berkonsultasi dengan sekutu dan mitra kami, serta akan ada tanggapan jika mereka memilih untuk meningkatkan," katanya.

"Saya juga siap untuk beberapa bentuk diplomasi, tetapi itu harus dikondisikan pada hasil akhir denuklirisasi," tambahnya, merujuk pada upaya AS untuk membujuk Korea Utara agar menyerahkan senjata nuklirnya.

Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik yang dicurigai ke laut dekat Jepang pada hari Kamis, menggarisbawahi kemajuan yang stabil dalam program senjatanya dan meningkatkan tekanan pada pemerintahan Biden bahkan ketika negara itu meninjau kebijakan Korea Utara.

-
Kim Jong Un (REUTERS)

Itu akan menjadi uji coba rudal balistik pertama oleh Korea Utara dalam hampir setahun dan yang pertama dilaporkan sejak Biden menjabat pada Januari.

Berita peluncuran tersebut datang seminggu setelah Kim Yo Jong, saudara perempuan dari Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un, mengirimkan peringatan yang kuat ke AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X