Diseret Kubu Moeldoko dalam Kasus Hambalang, Andi Mallarangeng Bela Ibas, 'Tak Ada Urusan'

- Jumat, 26 Maret 2021 | 14:42 WIB
Kolase foto Andi Mallarangeng dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (Antaranews)
Kolase foto Andi Mallarangeng dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (Antaranews)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua, menyindir putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam kasus korupsi Hambalang.

Menurut Max, orang-orang yang terlibat kasus itu telah menjalani proses hukum. Di antaranya Angelina Sondakh, Andi Mallarangen, Nazarrudin hingga Anas Urbaningrum.

Sementara Ibas, menurut dia, hingga kini belum disentuh.

"Ya masih Ibas sendiri belum diraba. Ibas sudah disebutkan saksi berapa banyak? Yulianis menyebutkan juga, yang masuk penjara kan kita tahu siapa saja," ujar Max pada temu pers di Desa Hambalang, Citereup, Bogor, Kamis (25/3/2021).

Menanggapi hal itu, Andi Mallarangeng angkat bicara. Andi diketahui turut terseret kasus Hambalang dan sempat dihukum beberapa tahun. Kala itu, Andi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Andi mengklaim Ibas kaitannya dengan kasus Hambalang. Menurut Andi, kubu Moeldoko sengaja mencari-cari pengalihan isu lantaran gagal menjelaskan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Lalu mereka justru menyerang membabi buta kepada SBY, AHY, atau Ibas. Kalau soal Hambalang, itu tidak ada urusan sama sekali dengan Ibas. Kalau Pak SBY, justru Pak SBY sebagai Ketua Dewan Pembina, melakukan penyelamatan terhadap partai, karena Saudara Anas sebagai ketum terkena masalah hukum," ujar Andi.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Andi Arief menyindir gelaran konferensi pers kubu Moeldoko di Desa Hambalang, Citereup, Bogor diwarnai hujan petir pada Kamis (25/3/2021).

Andi bahkan menyebut adanya seorang peserta yang nyaris disampar petir. Hal itu diungkap Andi melalui akun Twitter 
@Andiarief__.

"Saya sedih, mantan kader dan mantan senior kader kabarnya kena sambar petir di hambalang. Kita doakan alam bersahabat dengan mereka. Lain kali buat konf pers jangan di tempat terbuka," tulis Andi.

"Nyaris, untung pakai tenda," sambung dia.

Seperti diketahui, Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa Deli Serdang menggelar temu pers pada Kamis (25/3/2021) lalu.

Namun di tengah acara, hujan deras disertai petir melanda. Walau begitu, acara tersebut tetap dilanjutkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X