Sudah di Polda Metro Hadi Pranoto Tak Jadi Diperiksa, Kenapa?

- Senin, 24 Agustus 2020 | 13:32 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Hadi Pranoto sudah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya hari ini, Senin (24/8/2020), terkait kasus dugaan penyebaran hoaks di konten Youtube musisi Anji. Meski sudah datang ke Polda Metro, pemeriksaan Hadi pun kembali tertunda.

Hadi tiba di Polda Metro Jaya dan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan di Biddokes Polda Metro Jaya sebelum diperiksa oleh penyidik. Hasilnya, Hadi masih dalam kondisi sakit dan tidak bisa melangsungkan pemeriksaan.

"Dari Biddokes saya memang kondisi masih sakit, baru keluar dari RS (Rumah Sakit) karena kecapean juga sampai sekarang masih perawatan. Jadi, dari Dokkes minta waktu dan juga koordinasi dengan penyidik dan kalau kondisi sudah membaik saya akan datang lagi ke Polda Metro," kata Hadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (24/8/2020).

Atas dasar itu, penyidik batal memeriksa Hadi. Hadi pun pulang kembali ke rumahnya setelah diperiksa kesehatannya.

"Untuk hari ini tidak jadi mengikuti pemeriksaan, nanti dijadwalkan ulang kembali," beber Hadi.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, setelah pulih, pihaknya akan kembali datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Kondisi saya saat ini masih drop sekali belum begitu ini (sehat). Pemeriksaan akan kita lakukan lagi saat kondisi saya pulih," kata Hadi.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 Agustus kemarin, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh disebuah rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X