Pengamat: Mari Elka Jadi Direktur Bank Dunia, Indonesia Untung

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:03 WIB
Mari Elka Pangestu (kiri) saat menjabat Menteri Perdagangan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mari Elka Pangestu (kiri) saat menjabat Menteri Perdagangan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Terpilihnya mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia disebut bakal mendorong citra positif Indonesia di mata Internasional. 

Tak hanya polularitas Indonesia saja yang meningkat, namun juga kredibilitas Indonesia di mata para investor dunia akan semakin tinggi. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Ekonom Bank Negara Indonesia (BNI) Ryan Kiryanto saat dihubungi Indozone, Jumat (10/1). 

"Tentu kita bangsa dan Pemerintah RI patut bersyukur dan bangga atas dipilihnya ibu Mari Elka Pangestu sebagai Managing Director Bank Dunia. Tidak setiap orang top bisa terpilih sebagai pimpinan lembaga internasional yang kredibel seperti World Bank," kata Ryan. 

Berkaca pada Sri Mulyani Indrawati yang juga pernah menjadi Managing Director World Bank kala itu, Indonesia, kata dia, menjadi lebih dikenal dunia, utamanya oleh negara-negara yang juga menjadi anggota dari World Bank. 

"Tentu hal ini memberikan dampak positif dan keuntungan bagi Indonesia karena negara kita terdongkrak popularitas dan kredibilitasnya di mata dunia. Ini bisa memberikan citra positif bagi Indonesia sehingga bisa menarik minat investor asing untuk menanamkan modalnya ke Indonesia serta membuka peluang terjadinya pertukaran dagang antara Indonesia dengan negara-nalegara yang menjadi anggota World Bank," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X