5 Kisah Pilu yang Mendera Goo Hara Sebelum Meninggal

- Senin, 25 November 2019 | 15:25 WIB
Instagram/@koohara__
Instagram/@koohara__

Setelah kabar kematian Sulli beberapa waktu yang lalu menggemparkan dunia hiburan Korea, kini mantan member KARA, Goo Hara yang membuat publik sedih karena kepergiannya.

Goo Hara ditemukan meninggal pada 24 November 2019 pukul 18.00 waktu setempat, di rumahnya di lingkungan Cheongdam Seoul. Sebelumnya, artis yang kini berusia tahun itu sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019, namun nyawanya berhasil diselamatkan. Namun, dalam satu tahun belakangan ini, tepatnya sejak akhir 2018, bertubi-tubi masalah menghampiri hidup Goo Hara.

Berikut ini rentetan masalah yang dihadapi Goo Hara sebelum ditemukan meninggal.

1. Korban bullying

-
instagram/@koohara__

Salah satu alasan yang membuat artis cantik ini mengakhiri hidupnya adalah menjadi korban bullying. Ia menjadi salah satu artis Korea Selatan yang kerap diserang komentar jahat dari para hatersnya. Puncak bullying bagi Goo Hara terjadi pada bulan April tahun ini. Banyak haters yang tak suka dengan keputusan Goo Hara melakukan operasi plastik di bagian matanya. Padahal, Goo Hara menyebutkan bahwa tindakan itu ia ambil karena alasan medis.

2. Korban kekerasan

-
instagram/@koohara__

Tak sampai pada keputusannya operasi mata, bullying yang dirasakan Goo Hara juga terjadi pada September 2018 lalu. Saat itu, mantan pacar Goo Hara, Choi Jong Bum mengatakan pada publik bahwa Goo Hara telah melakukan tindak kekerasan. Ini membuat publik menyudutkan Goo Hara. Namun, kemudian terbukti bahwa tindak kekerasan dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu, Choi Jong Bum dan Goo Hara.

3. Diancam Choi Jong Bum

-
instagram/@koohara__

Tak hanya masalah kekerasan, Choi Jong Bum juga sempat ingin membocorkan video intim mereka berdua lewat media Korea Dispatch. Melihat hal ini, Goo Hara tak tinggal diam. Ia membawa kasus ini ke jalur hukum dan melaporkan Choi Jong Bum. Setelah dilakukan beberapa kali persidangan, Choi Jong Bum dinyatakan bersalah. Ia dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara dengan 3 tahun masa percobaan. Namun, hingga kini Choi Jong Bum belum ditahan karena masih bersikap baik.

4. Depresi mendalam

-
instagram/@koohara__

Bullying dari para haters yang tak kunjung senyap, serta masalah yang dihadapinya dengan sang mantan kekasih, Choi Jong Bum membuat Goo Hara semakin tertekan menjalani hidup. Hal ini membuat Goo Hara melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019 lalu. Untungnya, nyawa Goo Hara masih bisa diselamatkan. Ia kemudian menjalani masa pemulihan untuk menenangkan dirinya.

5. Kematian sahabatnya, Sulli

-
instagram/@jelly_jilli

Baru saja kelar menjalani masa pemulihan, Goo Hara kembali terpukul saat mengetahui sahabatnya, Sulli meninggal pada Oktober 2019 dengan cara bunuh diri. Sayangnya, saat Sulli meninggal, Goo Hara sedang berada di Jepang. Dalam siaran live di Instagram, Goo Hara mengungkapkan rasa sedihnya atas kepergian Sulli. Di video itu, Goo Hara berjanji akan menjalani hidup dengan baik dan akan selalu bekerja keras.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X