Kredivo dan PermataBank Kucurkan Rp1 Triliun Buat Pinjaman Online 

- Kamis, 28 November 2019 | 09:24 WIB
Ilustrasi layanan online. (PermataBank)
Ilustrasi layanan online. (PermataBank)

Laporan e-Conomy SEA 2019 yang dilakukan Google dan Temasek pada tahun ini, menyebut bahwa Indonesia masih terdapat 92 juta penduduk dewasa yang belum tersentuh layanan finansial atau perbankan.

Pasar yang besar tersebut, membuat platform kredit digital Kredivo dan PermataBank, berkolaborasi untuk penyaluran lini kredit sebesar Rp1 triliun.

"Penyaluran lini kredit ini, jadi salah satu kolaborasi channeling terbesar yang pernah dilakukan oleh perbankan dan fintech," ujar Direktur Ritel Perbankan PermataBank, Djumariah Tenteram dalam keteranganya, Kamis (28/11).

Ia mengatakan, pihaknua melihat prospek yang positif pada pertumbuhan fintech, terutama untuk produk pinjaman tunai jangka pendek. 

"Ini juga perwujudan komitmen memberikan pelayanan keuangan menyeluruh yang sederhana, cepat, andal dan inovatif, dan tentunya meningkatkan bisnis PermataBank di Indonesia,” ujarnya. 

Komisaris Kredivo Umang Rustagi mengatakan, lini kredit akan mempercepat pertumbuhan dan memungkinkan perusahaan melayani jutaan nasabah baru kedepannya.

"Selain itu, ini menjadi titik tolak yang baik untuk bekerjasama dengan PermataBank dalam menciptakan lebih banyak produk keuangan yang dirancang untuk konsumen generasi masa depan Indonesia,” ujarnya.

Kolaborasi ini, lanjut ia, menunjukkan potensi besar kolaborasi antara fintech dan bank untuk dapat melayani jutaan konsumen Indonesia dengan menyediakan produk pembiayaan berbiaya rendah. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X