Menpora Malaysia Syed Saddiq Sebut Penusukan Suporter Indonesia Hoaks

- Sabtu, 23 November 2019 | 09:57 WIB
Instagram/@syedsaddiq
Instagram/@syedsaddiq

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, memberi klarifikasi mengenai video viral yang memperlihatkan pemukulan suporter Indonesia. Syed menyebut bahwa video itu adalah berita palsu alias hoaks.

Menurut dia, video itu bertujuan untuk memecah belah hubungan antara Indonesia-Malaysia. Hal ini disampaikan Syed melalui akun Twitternya.

"Kepada rekan-rekan di Indonesia tolonglah jangan percaya hoaks, berita palsu, fitnah. Yang berkata bahwa ada pendukung Indonesia yang dipukul, dan juga ada penusukan yang dilakukan oleh pendukung Malaysia," kata Saddiq.

Syed mengatakan bahwa pihaknya sudah menelusuri video tersebut dan bekerja sama dengan polisi Indonesia mengungkap kasus tersebut.

"Saya sendiri telah membuat laporan polisi. Saya juga telah menghubungi polisi Malaysia yang telah berhubungan dengan polisi Indonesia. Bahwa video tersebut adalah hoaks, tipu dan fitnah, tidak betul," ujar Syed.

"Video itu tidak terkait dengan pertandingan sepak bola antara Malaysia dan Indonesia. Jangan karena hoaks, hubungan di antara dua negara ini jadi buruk. Kita merupakan rekan serumpun, jangan memecah belah rakyat Malaysia dengan Indonesia karena penipuan ini. Pihak kemenpora Indonesia juga telah mengesahkan ini merupakan penipuan dan hoax," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto tidak menyatakan dugaan pengeroyokan suporter adalah hoaks.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X