5 Momen Menggelitik Selama Sidang Sengketa Pilpres 2019

- Kamis, 27 Juni 2019 | 11:28 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sidang sengketa Pilpres 2019 telah berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK). Saat ini publik pun tengah menunggu hasil putusan sidang yang diumumkan, Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB. 

Selama persidangan, suasana tegang kerap terlihat. Saling beradu argumentasi pun tidak jarang nampak di layar kaca stasiun televisi yang menyiarkan secara langsung kepada publik. 

Akan tetapi, suasana tidak selalu diselimuti tensi tinggi. Sejumlah momen menarik yang menggelitik hingga mengocok perut pun beberapa kali terjadi selama persidangan. 

Sebut saja, misalnya ketika Idham Amiruddin meminta izin ke kamar kecil. Saksi yang dihadirkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu tidak dapat menahan "panggilan alam" ketika tengah bersaksi di depan hakim MK. 

Sontak sikap Idham itu mengundang tawa di persidangan. Hakim MK pun tidak ragu berkelakar ketika melihat momen tersebut. "Tolong didampingi, disuruh keluar, ya karena ini tugas yang tidak bisa diwakilkan soalnya," gurau hakim.

Selain itu, setidaknya ada empat kejadian lucu lain selama sidang sengketa Pilpres 2019. Berikut adalah di antaranya. 

Hakim Suruh Saksi Berjalan

Hakim MK, Arief Hidayat, mencairkan suasana di persidangan ketika menyuruh saksi Idham berjalan. Ketika itu, Idham yang bersaksi tentang pemilih berusia 1 tahun, meminta izin berjalan mendekat ke layar yang menampilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak wajar.

Arief pun mempersilahkan Idham untuk mendekati layar sembari berkata, "Sambil jalan boleh supaya di televisi kan bagus malah suasananya." 

Perkataan Arief itu lantas disambut tawa hadirin di persidangan.


Panggil Hakim Baginda

Paslon 02 menunjuk Hairul Anas Suadi menjadi saksi. Ketika memberi kesaksian, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) itu berulang kali salah mengucapkan panggilan untuk hakim MK. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X