Kapolrestabes Medan Minta Maaf, Bripka Rasoki Dimutasi Ludahi Pengemudi Yaris Saat Corona

- Minggu, 12 April 2020 | 04:17 WIB
Oknum polantas, Bripka Rasoki Siregar diketahui ludahi pengemudi Yaris di Jalan MT Haryono Medan, (Facebook/Ling)
Oknum polantas, Bripka Rasoki Siregar diketahui ludahi pengemudi Yaris di Jalan MT Haryono Medan, (Facebook/Ling)

Akibat tindakan tidak terpuji yang diperlihatkan anak buahnya oknum Polantas, Kolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP sampai minta maaf.

Hal itu setelah Bripka Rasoki Siregar diniai meludahi pengemudi mobil Yaris saat saat melakukan tindakan pelanggaran lalu lintas di Jalan MT Haryono, Kota Medan.

Jhonny mengakui tindakan bawahannya yakni Bripka Rasoki tidak humanis dan mencoreng institusi Polri dengan sikap emosi dan meludahi pengendara mobil di kawasan Jalan MT Haryono Medan.

“Apalagi saat Polri meredam virus corona. Salah satu oknum polisi yang melukai hati dan saya sebagai Kapolrestabe Medan meminta maaf kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, ” katanya Sabtu (11/4/2020) malam.

Kombes Isir mengaku malu melihat video yang viral dilakukan oknum Polsek Medan Timur itu saat memberhentikan pemilik kendaraan roda empat dengan cara yang tidak simpatik.

Jajaran Polrestabes Medan pun langsung merespon video viral tersebut dengan menindak tegas sang oknum.

Saat menjalani hukuman, Bripka Rasoki dikawal ketat oleh anggota provost.

Kapolretabes Medan menambahkan, sikap perilaku oknum personel Polrestabes Medan itu tidak patut dicontoh oleh personel lainnya.

“Mental yang jelek akan merusak prilaku kita sendiri. Personel lainnya harus menjalankan tugas dan pelayanan yang baik untuk masyarakat, ” tandasnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP berikan sanksi mutasi kepada Bripka MRS.

Diketahui sebelumnya Bripka Muhammad Rasoki Siregar yang merupakan personil jajaran Polsek Medan Timur meludahi pengemudi mobil di Jalan MT Haryono Medan.

Aksi tersebut terekam video warganet hingga menjadi viral di media sosial. 

Video polisi ludahi pengemudi mobil berdurasi kurang lebih 3 menit itu, viral di Facebook dan beredar di grup-grup WhatsApp milik Jurnalis.

Dalam video ini, seorang pria berpakaian polisi menghentikan mobil Toyota Yaris putih dengan plat BL (Aceh).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X