Curhatan Menohok Seorang Dosen yang Diabaikan oleh Mahasiswanya saat Kuliah Online

- Selasa, 14 April 2020 | 16:58 WIB
Kiri: Curhatan dokter yang diabaikan mahasiswa (Twitter/collegemenfess) / Kanan: Ilustrasi dosen (Unsplash)
Kiri: Curhatan dokter yang diabaikan mahasiswa (Twitter/collegemenfess) / Kanan: Ilustrasi dosen (Unsplash)

Merebaknya COVID-19 membuat aktivitas belajar mengajar di sejumlah sekolah dan kampus terganggu. Beberapa sekolah dan kampus kini menerapkan sistem belajar online.

Baru-baru ini, viral curhatan seorang dosen tentang kuliah online yang dijalaninya. Curhatan menohoknya membuat banyak netizen yang merasa sedih. Kisah dosen ini dibagikan akun Twitter collegemenfess.

Dalam curhatannya, dosen tersebut mengaku tidak dihiraukan oleh mahasiswanya meski sudah menyiapkan materi perkuliahan sebaik mungkin.

"Dari 46 mahasiswa, cuma 27 orang yang bersedia downoad materi (atau cuma sekedar lihat). Cuma 25 orang yang bersedia lihat video. Cuma 20 orang yang bersedia cek tugas untuk minggu depan," curhat dosen tersebut.

Dosen itu juga mengaku sudah mati-matian membuat rekaman video tersebut dan harus begadang hingga tengah malam demi mahasiswanya yang mengeluh hanya diberikan tugas melulu.

-
Curhatan menohok seorang dosen saat kuliah online. (Twitter/@collegemenfess)

"Padahal, dosen yang banyak kekurangaannya ini bikin video cuma ingin kasih penjelasan yang clear aja terkait materi. Bukan cari subscriber atau monetize. Tapi hanya menjalankan tugas dan menampung keluhan kalian yang suka bilang kasih tugas doang, ngasih kuliah enggak. Dan Inilah yang bisa saya lakukan walau tidak dihargai, Terima kasih dear mahasiswaku!" lanjut dosen tersebut.

Postingannya pun kemudian viral dan membuat banyak netizen yang merasa prihatin.

"Serba salah bgt. Pdhl guru tuh udah sebisa mungkin ngasih materi yg jelas, ngasih tugas jg yg sesuai sama kemampuan muridnya, gitu jg ga dihargain. Malah ada yg bilang: gaji guru harusnya buat org tua aja. Astagaaaaa," kata akun ikaikakk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X