Kapolresta Jayapura Mendadak Jadi Idola Karena Ngerap Lagu Tentang Corona

- Sabtu, 18 April 2020 | 20:52 WIB
Tangkapan layar Kapolresta Jayapura ngerap. (Photo/YouTube/EPO D'FENOMENO)
Tangkapan layar Kapolresta Jayapura ngerap. (Photo/YouTube/EPO D'FENOMENO)

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gustav R. Urbinas mendadak jadi idola para netizen dan menjadi perbincangan di media sosial karena aksi ngerapnya.

Gustav R. Urbinas pun dipuji karena diam-diam memiliki kemampuan menyanyikan lagu hiphop. Lirik yang dibawakannya pun sesuai dengan imbauan yang sering disampaikan pihak kepolisian.

Lewat lagu hiphop bertajuk "Sa Pu Cinta Dilockdown", Kapolresta Gustav menyanyikannya bersama musisi Papua Epo D'Fenomeno, John Yewen, dan Fitho D'Uzzy.

Dalam lagu itu, mereka mengirimkan pesan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga jarak, memakai masker dan tetap berada di rumah selama masa pandemi Corona.

Mereka mengingatkan melalui cara unik dengan bernyanyi hiphop untuk menegaskan kepada masyarakat agar bersedia melakukan karantina sementara waktu demi cegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Jayapura karantina sayange, jangan ko marah, sa di rumah saja," salah satu lirik yang dinyanyikan Kapolresta.

Video itu pun diunggah melalui akun YouTube musisi Papua Epo D'Fenomeno. Video musik yang berdurasi 3 menit 27 detik itu sontak viral di media sosial. Sosok Kapolresta pun disebut unik karena ikut dalam menyanyikan lagu rap tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X