Politisi Minta Subsidi Silang Harga Tiket Pesawat

- Kamis, 28 November 2019 | 11:02 WIB
Penerbangan di Indonesia Timur. (Kemenhub).
Penerbangan di Indonesia Timur. (Kemenhub).

Politisi yang juga anggota DPR dari Fraksi PPP, Muhammad Aras meminta Maskapai Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan plat merah, memberikan subsidi silang pada penumpang khususnya bagi masyarakat Indonesia bagian timur.

"Apalagi, sebentar lagi menjelang datangnya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dimana sebagian besar masyarakat Indonesia timur merupakan yang paling banyak merayakan Natal," ujarnya.

Ia mengkritik jika ada rencana Garuda Indonesia, yang bakal mengurangi frekuensi terbang dari dan ke wilayah timur Indonesia.

"Kalau malah dihilangkan, justru masyarakat Indonesia timur akan semakin terpuruk. Mereka tidak akan bisa lagi mengembangkan bisnisnya lagi," katanya.

Ia mendesak, Kementerian Perhubungan untuk membantu menyelesaikan persoalan terkait harga tiket dan frekuensi terbang maskapai ke wilayah timur. 

"Kita bersyukur, Menhub akan membuka keran untuk persaingan secara kompetitif terhadap penjualan avtur. Agar, harga avtur ini tidak ditentukan oleh hanya satu instansi saja dalam hal ini Pertamina," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X