Ada Putra Papua di Kabinet, Pengamat: Pilihan Tepat!

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 12:52 WIB
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo. (Akbar Nugroho Gumay)
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo. (Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Bupati Jayawijaya dua periode, John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penunjukkan putra Papua ini diapresiasi banyak pihak.

Salah satunya politisi PAN yang juga tokoh Papua Rosaline Rumaseuw. Ia mengatakan, penunjukkan ini sangat layak, mengingat dominasi suara Joko Widodo di Bumi Cendrawasih pada Pemilu lalu.

Wasekjen PAN ini mengatakan, 99 persen suara di Papua diraih oleh Joko Widodo. Jadi, sudah selayaknya Papua memiliki wakil di kabinet. Sebab, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk memajukan Papua.

"Secara pribadi saya harap-harap cemas tadinya. Karena Papua, 99 persen itu memenangkan Jokowi. Jangan sampai Papua dikasih jatah kursi karena Papua kemarin ribut. Jadi wajar dari Papua ada perwakilan. Saya puas sekali karena di Papua butuh banyak pembangunan infrastruktur. Dan itu sudah tepat sekali ada orang Papua di struktur kabinet," ujar Rosaline dalam acara diskusi politik di Jakarta, Sabtu (26/10). 

Dalam kesempatan ini Rosaline juga mengingatkan agar para menteri dan wakil menteri di kabinet, untuk bisa bekerja dengan baik, satu visi-misi yaitu visi-misi presiden dan wakil presiden, agar tidak berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan ego masing-masing. 

"Kabinet ini luar biasa, karena tidak ada visi-misi. Kita hanya menjalankan apa yang diperintahkan presiden. Jadi, kalau tidak sesuai dengan perintah presiden, bisa saja di-reshufle. Sangat optimis dengan pemerintah dan kabinetnya," pungkasnya. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X